Follow Us

Vokalis State Champs: Band Gue Adalah Band Pop-Punk Favorit Gue!

Reinaldy Royani - Rabu, 13 April 2022 | 19:10
Vokalis State Champs, Derek DiScanio
twitter: @dereksteez

Vokalis State Champs, Derek DiScanio

HAI-ONLINE.COM - Vokalis State Champs, Derek DiScanio baru-baru ini berbincang-bincang dengan Kyle Meredith dalam podcastnya.

Di acara tersebut, ia membicarakan album baru mereka, Kings of the New Age, dan bagaimana menjadi ‘anak tengah’ di skena pop-punk, dan berbicara tentang wajah baru musik pop-punk di tahun 2020an!

Kings of the New Age adalah album keempat kita dan kita udah ngeband bareng selama lebih dari 10 tahun dan lebih percaya diri sekarang, State Champs bukan lagi band muda, namun tetap bergairah dalam mengerjakan sesuatu adalah hal yang membuat kita tetap maju,” ujar Derek.

Ditanyai soal band favorit, Derek menjawab Paramore, Fall Out Boy, dan Good Charlotte menjadi inspirasi Derek untuk membuat sebuah band. Dan ketika ia ditanyai siapa band pop-punk baru yang menjadi favoritnya, ia menjawab State Champs!

Baca Juga: Gitaris State Champs, Tony Diaz, Putuskan Cabut dari Band

"Jujur gue nggak terlalu dengar band-band pop-punk sekarang, jadi kalau ada yang tanya gue siapa band favorit lo di skena pop-punk sekarang, tanpa rasa malu gue jawab State Champs! Kita bangga dan suka banget sama musik yang kita buat."

Kyle Meredith lalu memberikan analogi yang keren dengan menjuluki State Champs sebagai ‘anak tengah’ dari skena pop punk ini dan bertanya apa yang dirasakan mereka karena lahir di era yang aneh untuk band pop-punk.

“Dude, yeah! Gue nggak pernah kepikiran menjadi ‘anak tengah’ tapi kita memang! Gelombang kedua, kita dari gelobang kedua pop-punk, dan menurut gue ada tiga gelombang pop-punk, gelombang pertama adalah band-band 2000an yang nostalgic, gelombang kedua band-band seperti kita yang muncul di awal 2010an, dan sekarang masuk gelombang ketiga.”

Baca Juga: Pop Punk Berhasil Naik Lagi, Machine Gun Kelly: Ini Pencapaian Gue!

Kyle dan Derek juga membicarakan tentang bagaimana musik trap dan hip-hop mempengaruhi musik pop-punk di era baru ini dan berapa banyak band atau solois yang memakai jasa Travis Barker untuk main drum di lagunya.

“Gue nggak yakin tren ini datang darimana, pengaruh hip-hop, dan kegemerlapan, apakah itu datang dari TikTok? Gue pikir anak-anak dari kultur hip-hop sekarang memegang gitar dan mungkin juga tren ini berkaitan dengan Travis Barker dan banyaknya band dan solois yang part drumnya diisi doi,” papar Derek.

Namun Derek mengaku era baru pop-punk ini bukanlah sebuah hal negatif, malahan ia senang dengan wajah kultur pop sekarang karena gitar dan drum menjadi ‘sesuatu’ lagi setelah sekian lama.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest