Follow Us

Yang Hobi Lari, Siap-siap Ikutan Indonesia International Marathon yang Bakal Digelar di Bali!

Alvin Bahar - Selasa, 12 April 2022 | 19:05
Poster Indonesia International Marathon 2022 yang akan diadakan di Bali, 26 Juni 2022
Instagram.com/indonesiainternationalmarathon

Poster Indonesia International Marathon 2022 yang akan diadakan di Bali, 26 Juni 2022

HAI-ONLINE.COM - Yang hobi lari, wajib tau nih. Provinsi Bali terpilih jadi tuan rumah pelaksanaan Indonesia International Marathon (IIM) pertama, yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2022, dengan mengusung konsep wisata olahraga (sport tourism).

"Selain mempererat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, ajang ini bertujuan membentuk generasi muda yang unggul dan sehat melalui kompetisi olahraga," kata Ketua Panitia IIM 2022 Made Cakra Adi dalam keterangan tertulisnya di Denpasar, Minggu 10 April 2022.

Made Cakra menyampaikan hal tersebut saat beraudiensi dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster di kawasan Sanur, Denpasar.

Indonesia International Marathon merupakan ajang lomba lari yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan lomba dari World Athletics-AIMS, yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan melibatkan Race Director dan Race Measurer terbaik.

Baca Juga: Mahasiswa UNAIR Berhasil Bawa Pulang Medali Perak POMPROV 2022

Dengan konsep wisata olahraga, Indonesia International Marathon akan diadakan tiap tahun, di salah satu objek wisata Indonesia sehingga dapat memberikan tantangan tersendiri dan menghadirkan panorama Indonesia kepada dunia.

"Dengan diselenggarakan di Bali, diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian Bali, menumbuhkan kepercayaan dunia akan kondisi pariwisata Bali serta membangkitkan sektor UMKM Bali," ujarnya.

Di samping itu, lanjut Cakra, dapat turut membentuk generasi muda yang unggul, sehat dan berprestasi melalui kompetisi olahraga, serta memajukan dunia olahraga.

Artikel ini pertama kali tayang di Tribunnews dengan judul "Bali Tuan Rumah Indonesia International Marathon"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest