Follow Us

Kilas Balik Toyotarou bersama Anime Legendaris Dragon Ball!

Reinaldy Royani - Senin, 11 April 2022 | 07:00
Mangaka Dragon Ball Super, Toyotaro

Mangaka Dragon Ball Super, Toyotaro

HAI-ONLINE.COM - Mangaka yang saat ini turut membantu Akira Toriyama dalam menggambar manga Dragon Ball Super, Toyotarou telah berhasil tumbuh menjadi seniman yang hebat setelah menggarap salah satu manga dari series legendaris masa, Dragon Ball.

Dalam beberapa volume terakhir, Toyotarou memberikan detail bagaimana ia telah tumbuh dan bisa menjadi seperti pendahulunya, Akira Toriyama.

Mungkin saja Toyotarou sudah menjadi penggambar utama pada karakter-karakter Dragon Ball Super, namun sang kreator, Akira Toriyama masih memiliki pengaruh kuat dalam series ini karena beberapa keputusan masih berada di tangannya.

Penulis cerita manga Dragon Ball Akira Toriyama
HAI

Penulis cerita manga Dragon Ball Akira Toriyama

Untuk informasi, Toyotarou adalah seniman yang cocok untuk meneruskan jejak Toriyama dan dibilang memang jodoh dengan Dragon Ball.

Karya pertamanya sebenarnya adalah sebuah komik fan dengan judul ‘Dragon Ball AF’, yang benar-benar menjadi komik fan primadona komunitas fans Dragon Ball kala itu.

Baca Juga: Kolaborasi Oreo dan Dragon Ball Bakal Segera Rilis Akhir Bulan Ini

Memutuskan untuk terus berkarya dan mengasah kemampuannya, Toyotaro dipanggil ke Shueisha, pemilik Shonen Jump di tahun 2012, dan Toriyama sendiri yang menunjuknya untuk menggambar series ke depannya.

Poster anime Dragon Ball Super
HAI

Poster anime Dragon Ball Super

Sementara Akira Toriyama masih berperan penting dalam series ini terutama keputusan yang menyangkut karakter-karakter lama seperti Goku, Vegeta, Bulma, dan pra Z-Fighters lainnya, namun Toyotaro jelas juga memerankan peran yang signifikan dalam series legendaris ini saat ini dan di masa depan.

“Terima kasih untuk dukungannya, sekarang kita sudah sampai ke Vol. 18. Dan dalam jumlah volume, Dragon Ball Super sudah sejajar dengan Dr. Slump dan itu adalah titik dimana Toriyama-Sensei memulai Dragon Ball, yang mana saya sudah berhasil melewati garis awalnya.

"Kurangnya pengalaman nggak akan menjadi alasan lagi buat saya! Saya akan melakukan yang terbaik. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest