Follow Us

Cepet Banget! The Smile Rilis Single Baru Lagi Bertajuk 'Pana-vision'

Nada Aprillia - Jumat, 08 April 2022 | 03:00
The Smile
Press Photo by Alex Lake

The Smile

HAI-ONLINE.COM – The Smile, yang berisikan trio art-rock dari duo Radiohead yakni Thom Yorke, Jonny Greenwood, plus Tom Skinner, merilis single keempat dari serangkaian lagu baru mereka pada hari Minggu, 3 April lalu.

Kali ini single mereka bertajuk ‘Pana-vision’. Judul yang sinematik banget ya? Dan ini cocok banget dengan eksplorasi indah yang mereka punya dari denting pianonya.

Baca Juga: The Smile Cover Lagu Radiohead Jadi Lebih Mengawang, Makin Berasa Kalo Band Ini Adalah Radiohead 2.0

Lagu ini menjadi ada di posisi setelah lagu ‘Skirting on the Surface’, yang dirilis bulan lalu. Kemudian sebelumnya juga untuk single pertama ada ‘The Smoke’, lalu kedua ada ‘You Will Never Work in Television Again’, yang mana kedua singlenya ini dirilis di bulan Januari.

Kalo dilihat-lihat progresnya The Smile cukup satset satset juga ya? Dari bulan ke bulan mereka terus melahirkan karyanya bersama.

Lo bisa dengerin single keempat mereka ‘Pana-vision’ di bawah ini.

The Smile sebenarnya terbentuk dari keinginan Greenwood untuk bekerja sama dalam bermusik bersama Yorke dalam kondisi lockdown saat itu.

Dikutip dari NME pada tahun 2021, Greenwood pernah mengungkapkan bahwa “Kita nggak punya banyak waktu, tapi kita cuma mau menyelesaikan beberapa lagu bareng”.

Merujuk ke album penuhnya The Smile, doi juga bilang kalo banyak lagu yang baru aja mereka selesaikan.

Baca Juga: Alter Ego Radiohead, The Smile Rilis Debut Single, Jonny Greenwood: Seneng Akhirnya Bisa Bikin Musik yang Berbeda Bareng Thom Yorke

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest