Follow Us

'Through the Fire and the Flames' Jadi Ikonik di Guitar Hero, Gitaris DragonForce: Gue Hampir Nggak Dapet Untung Sama Sekali

Reinaldy Royani - Rabu, 06 April 2022 | 13:59
Gitaris band power metal asal UK, Herman Li
HAI

Gitaris band power metal asal UK, Herman Li

Lagu ini adalah lagu tersukses dari band power metal asal UK dan menjadi track pembuka dari album Inhuman Rampage.

Duet gitar solo dari Herman Li dan Sam Totman yang membuat lagu ini menjadi sangat ikonik.

Through the Fire and Flames muncul benerapa video game seperti ATV Offroad Fury Pro dan pastinya Guitar Hero series.

Lagu ini pertama kali masuk di Guitar Hero III: Legends of Rock sebagai lagu bonus, lagu ini juga muncul pada Guitar Hero Smash Hits dan Guitar Hero Live.

Baca Juga: Salut! Vokalis Band Metal Ini Tetap Manggung Setelah Mengalami Kecelakaan Tragis

Dengan kesuksesan dan ikoniknya lagu ini di Guitar Hero, pernah nggak sih lo penasaran sama berapa uang yang didapatkan sama DragonForce dari Guitar Hero? jawabannya ada di sini!

“Berapa juta dollar yang gue dapet? Jadi gini gue jelasin. Guitar Hero sebenarnya pakai sistem one-off fee buat memakai sebuah lagu. Kayaknya waktu itu kita dapat kurang dari 3.000 dollar.” ujar Herman lewat video unggahannya di TikTok.

Herman Li juga menambahkan kalkulasi pembagian fee dari Guitar Hero tadi dengan personel band, manager, label rekaman, akuntan, dan siapa pun yang terlibat.

Bahkan ia lupa jumlah yang didapatkan karena ia hampir tidak mendapatkan apa pun.

Baca Juga: Tonton Comeback DragonForce Lewat Single Bernuansa Glam Metal

Namun gitaris yang terkenal dengan style unik dan speednya ini mengaku sangat berterima kasih kepada Guitar Hero karena sudah memperkenalkan musik dengan gitar kepada dunia.

“Lo nggak akan denger lagu 7 menit dengan shredding melodik metal super cepat di raduo. Jadi terima kasih Guitar Hero yang sudah membantu musisi, gitaris di seluruh dunia dan memberikan waktu mengensankan bagi pra gamers.” pungkas Herman.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest