Follow Us

Kerad Abis, Gamer Bawain Lagu Dragonforce di Guitar Hero 165% Lebih Ngebut, Herman Li Aja Takjub

Bagas Rahadian - Minggu, 03 Mei 2020 | 14:00
Youtuber GHAddict
Kerrang.com

Youtuber GHAddict

HAI-Online.com - Sebagai game yang udah lama ada, Guitar Hero memang dikenal menampilkan beragam lagu milik para band dan musisi yang terkenal sulit untuk dimainkan baik menggunakan joystick ataupun kontroler khusus game ini yang menyerupai gitar.

Salah satu lagu yang terkenal sulit sepanjang sejarah game ini adalah single klasik dari band metal Dragonforce yang berjudul 'Through The Fire And Flames'.

Buat kalian yang dulu atau masih sampai saat ini menggemari game Guitar Hero, coba inget lagi deh sulitnya melewati level di mana lagu 'Through The Fire And Flames' muncul sebagai salah satu deretan lagu di level tertinggi.

Jangan untuk memainkan lagu ini di level tertinggi alias level expert, pada level normal yang temponya masih pelan saja, lagu ini masih relatif sulit untuk ditaklukkan oleh para gamer.

Baca Juga: Musisi dan Teori Konspirasi #2: John Lennon Dibunuh oleh Novelis Horor Stephen King

Namun, semua kesulitan ini kayaknya nggak berlaku ke YouTuber gaming GHAddict, yang tampak mampu menyelesaikan lagu ini dengan tempo yang melampaui batas normal yakni 165 persen.

Dalam sesi livestream-nya, YouTuber berkepala pelontos ini menunjukan ke para subscriber channelnya betapa cepat jari-jarinya merespon lagu dengan tempo progresif metal super cepat ala Dragonforce ini.

Dan bikin takjubnya, selama bermain, ia seolah melakukannya tanpa effort lantarang beberapa kali terlihat melihat keluar layar dan merespon setiap komentar dari para penonton.

Nih, lihat aja aksinya.

Gitaris Dragonforce yakni Herman Li pun menjadi salah seorang yang menyaksikan video GHAddict ini dan tampak terkejut dengan menulis tweet: "Kecepatan 165% di Guitar Hero Through The Fire And Flames. Apa-apaan..?"

Selain itu, desainer game Guitar Hero yakni Chris Vance turut mengomentari skill gaming si YouTuber yang disebut baru aja memecahkan rekor baru sepanjang keberadaaan game ini.

"14 tahun yang lalu ketika saya memetakan lagu ini, kami hampir memotongnya dari permainan karena saya menjadi satu-satunya orang yang bisa menaklukkan lagu ini," tulis Vance, dikutip dari Kerrang!.

"Kami harus menjadikannya sebagai lagu kredit di mana para pemain nggak bisa gagal, sebab kami tahu lagu ini mustahil untuk dilewati para pemain dengan sempurna, dan kini kalian terus buat saya takjub. Sangat merendahkan hati untuk melihat semua cinta dan kenikmatan yang luar biasa ini dimasukkan ke dalam kerja keras kami. Selamat atas (rekor dunia) baru!”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest