Follow Us

Dune Berhasil Bawa Pulang Enam Piala Kemenangan di Oscar 2022

Tim Redaksi - Senin, 28 Maret 2022 | 16:05
Dune
siaran pers

Dune

HAI-ONLINE.COM - Dune memanfaatkan kekuatan Oscar pada Minggu malam ini. Adaptasi sci-fi dari Legendary dan Warner Bros ini berhasil menyabet enam piala Oscar.

Keenam piala tersebut dalam kategori Best Original Score, Best Visual Effects, Best Cinematography, Best Production Design, Best Film Editing, dan Best Sound.

Sinematografer Graig Fraser memenangkan Oscar pertamanya sebagai reward dari tahun yang sibuk sekaligus membuatnya mengungkap karyanya di The Batman dan bersiap untuk memfilmkan Dune: Part Two.

Di belakang panggung, dia mengatakan kepada pers bahwa dia baru-baru ini membaca draf sekuelnya, yang akan dirilis tahun depan.

Baca Juga: Lagu Tema 007 Menang Oscar 2022, Billie Eilish dan Finneas O'Connell Persembahkan Piala Academy untuk Ortu Mereka

“Part Two adalah cerita yang lebih besar. Saya membaca naskahnya, dan saya lebih terpesona daripada Part One,” terang Fraser, dilansir dari comicbook, Minggu (27/3/2022).

Hans Zimmer tidak hadir pada acara semalam untuk mengumpulkan piala aslinya, tetapi kemenangannya menandai kembalinya kejayaan Oscar setelah kemenangan terakhirnya untuk The Lion King pada 1995 lalu.

Seperti yang diharapkan, Dune memenangkan Oscar untuk efek visualnya.

Baca Juga: Fix! Nggak Berhenti di ‘Dune: Part One’, Sekuelnya Bakal Hadir di Tahun 2023

Tim pemenang termasuk production VFX supervisor Paul Lambert, yang sebelumnya memenangkan Oscar untuk First Man dan Blade Runner 2049; special effects supervisor Gerd Nefzer, yang juga memenangkan Oscar untuk Blade Runner 2049; dan penerima Academy Award pertama Tristan Myles, VFX supervisor di studio VFX house DNEG's Vancouver, dan Brian Connor, VFS supervisor di DNEG Montreal.

Dalam sebuah langkah kontroversial, Oscar tahun ini menghadirkan delapan kategori satu jam sebelum siaran resmi, dengan pidato yang kemudian diedit ke dalam pertunjukan.

Dune membawa pulang beberapa piala selama jam pra-pertunjukan itu, dengan sutradara Denis Villeneuve dan bintang-bintang Timothée Chalamet dan Zendaya duduk di antara penonton untuk menonton film mereka membawa pulang Oscar pertama ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest