Follow Us

Hebat, Pelajar MAN IC Serpong Ini Diterima 5 Perguruan Tinggi Asia hingga Eropa

Al Sobry - Senin, 04 April 2022 | 08:08
Fawwaz pelajar MAN Insan Cendikia

Fawwaz pelajar MAN Insan Cendikia

HAI-Online.com - Salah satu siswa Madrasah Aliyah (sekelas SMA), yakni Muhammad Fawwaz Farhan Farabi dari MAN Insan Cendekia Serpong, dikabarkan telah diterima di 5 perguruan tinggi terbaik dunia (world class university).

Kelima perguruan tinggi itu tersebar di tiga benua, yaitu Asia, Australia, dan Eropa.

Nah di Asia, cowok yang akrab disapa Fawwaz ini diterima kuliah di Universitas Indonesia (UI) yang diraihnya lewat jalur SNMPTN.

Untuk pilihan kuliah di Australia, lulusan MI dan MTs Pembangunan UIN Jakarta ini masuk di Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology.

Baca Juga: Mahasiswa UB Ubah Sambiloto Jadi Antibiotik Alternatif Unggas

Sementara pilihan Kampus di Eropa, cowok yang punya minat di bidang hukum, ekonomi dan hubungan internasional ini dinyatakan diterima di Wageningen University & Research, Belanda.

Atas kabar bahagia ini, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani merasakan bangga dengan prestasi dari siswa lulusan MAN IC Serpong ini yang diterima di berbagai perguruan tinggi kelas dunia tersebut.

"Ini merupakan miniatur kualitas atas jebolan dari madrasah binaan Kementerian Agama RI," kata Dhani di Jakarta melansir laman Kemenag, Minggu (3/4/2022) kemarin.

MAN IC, kata dia, merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan yang diakui oleh berbagai kalangan.

Tentu, dia merasa bersyukur dan bangga atas ini semua.

"Saya sampaikan selamat kepada ananda Fawwaz, MAN Insan Cendikia, dan semua stakeholder madrasah," ucap Ali Ramdhani yang juga seorangGuru Besar di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

Baca Juga: Tim MAN 1 Kuansing Riau Dapat Medali Emas YISF 2022, Hadiahnya Beasiswa

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest