Follow Us

Mulai Dari Reseller hingga Affiliate Marketing, Ini Bisnis Online Sampingan yang Cuma Bermodal Smartphone

Yussy Maulia - Selasa, 29 Maret 2022 | 10:38
Bisnis online sampingan bisa jadi ladang cuan untuk mengisi waktu luang.
Shutterstock

Bisnis online sampingan bisa jadi ladang cuan untuk mengisi waktu luang.

HAI-Online.com – Di tengah situasi serba enggak pasti seperti sekarang, banyak orang yang berusaha keras agar tetap bisa menghasilkan cuan. Salah satunya dengan melakukan pekerjaan sampingan.

Selain untuk menambah pemasukan, pekerjaan sampingan juga kerap dijadikan sebagai pengisi waktu luang agar lebih produktif dan bermanfaat.

Meski sering dianggap sebagai ajang coba-coba atau sekadar iseng, enggak jarang beberapa orang malah mendapatkan keuntungan lebih besar dari pekerjaan sampingan yang mereka miliki.

Oleh karena itu, buat kamu yang ingin menambah penghasilan atau sekadar mengisi waktu luang, memiliki pekerjaan sampingan bisa jadi pilihan tepat. Siapa tahu, kamu bisa menyalurkan passion sambil meraup keuntungan.

Baca Juga: 13 Pekerjaan yang Nggak Bakal Tergantikan Robot di Masa Depan, Salah Satunya Penyanyi!

Apalagi, kini semakin banyak pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan hanya bermodal smartphone dan jaringan internet. Penasaran? Simak daftar rekomendasi pekerjaan sampingan berikut.

1. Reseller

Ingin berjualan, tapi belum punya cukup modal atau kemampuan untuk memproduksi barang sendiri? Kamu bisa mulai berjualan sebagai reseller dulu.

Sederhananya, reseller adalah orang yang menjual kembali produk yang diambil dari supplier. Sebagai reseller, kamu bisa mengatur stok barang sesuai kebutuhan dan mengontrol kualitas barang yang akan dijual.

Supplier juga biasanya memberikan diskon atau harga spesial yang lebih murah dibanding harga pasaran bagi para reseller. Jadi, kamu bisa membeli produk tersebut dengan harga yang lebih murah dan menjualnya dengan harga normal di pasaran.

Baca Juga: Pernah Mengalami Burnout? Ketahui Nih Pengertian dan Ciri-cirinya

Editor : Sheila Respati

Latest