Follow Us

Lawrence Dane, Aktor Mission: Impossible dan Bride of Chucky Meninggal Dunia

Tim Redaksi - Kamis, 24 Maret 2022 | 15:42
Lawrence Dane, Mission: Impossible and Bride of Chucky Actor, Dies at 84.
ComicBook.com

Lawrence Dane, Mission: Impossible and Bride of Chucky Actor, Dies at 84.

HAI-ONLINE.com - Kabar duka datang dari aktor senior Lawrence Dane yang tutup usia di 84 tahun. Ia memulai karirnya pada 1950-an dan berlanjut hingga film terakhirnya pada 2017.

Melansir The Hollywood Reporter, Dane meninggal di rumahnya di Niagara-on-the-Lake, Ontario pada Senin (21/03/2022) setelah serangan kanker pankreas. Karier Dane di layar lebar dimulai pada 1959 di serial TV Kanada The Unforeseen.

Dia tampil juga di acara TV lain yang tak terhitung jumlahnya pada saat itu di Kanada, sebelum akhirnya lompat ke televisi Amerika dengan peran di The Saint, Bonanza, Lancer, The Virginian, Mod Squad, Mannix, The FBI, dan series asli Mission: Impossible.

Dane menulis sendiri obituarinya yang diterbitkan setelah kematiannya.

Di dalamnya ia menceritakan bahwa ia awalnya mengambil kelas akting sebagai sarana untuk mengatasi rasa malunya sendiri.

"Antara waktu itu dan pintu keluar yang tersisa (21 Maret 2022) saya beruntung menjadi anggota persaudaraan artis Kanada yang sangat dihormati. Di mana saya bisa bertemu dan bekerja dengan ratusan sesama aktor yang sedang berjuang. Mereka semua adalah inspirasi bagi saya," tulisnya.

Baca Juga: Jadwal Perilisan Mission Impossible 7 dan 8 Kembali Ditunda akibat Pandemi

Karirnya di televisi akan berlanjut melampaui pertunjukan prosedural tahun 1960-an dan 70-an di mana ia memainkan bintang tamu yang berat atau istimewa, ini membawanya ke 1980-an ketika ia akan menjadi bintang tamu di film-film seperti The Equalizer, Alfred Hitchcock Presents, Rin Tin Tin, and The Outer Limits.

Penggemar film genre mungkin mengingatnya dari banyak penampilannya dalam film horor dan fiksi ilmiah yang terkenal sepanjang tahun 1980-an dan 1990-an.

Pada tahun 1981 saja aktor asal Canada ini akan muncul di film slasher Happy Birthday to Me serta Pemindai ekstravaganza kepala David Cronenberg yang meledak.

Pada 1990-an ia muncul di Darkman II: The Return of Durant dan memainkan peran Lt. Preston di Bride of Chucky. Dalam film itu ia memiliki peran penting, bahkan muncul di adegan terakhir yang mengatur panggung untuk Seed of Chucky, karakternya menjadi korban pertama anak Chucky seperti yang disimpulkan Bride.

Film terakhir yang dibintanginya adalah film Undercover Grandpa di 2017, sebuah komedi keluarga yang juga dibintangi oleh James Caan, Louis Gossett Jr., dan Jkessica Walter.

Dia meninggalkan seorang istri, Laurel Dane, dan keluarga besarnya.

(Tanya Audriatika)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest