Follow Us

Program S1 Unima: Lulusnya 2,5 Tahun Sampai Disiapin Lapangan Kerja

Tim Redaksi - Senin, 21 Maret 2022 | 20:00
Ilustrasi kelulusan mahasiswa.
pixabay.com

Ilustrasi kelulusan mahasiswa.

HAI-ONLINE.com - Butuh waktu 3,5 sampai 4 tahun untuk bisa mendapat gelar S1. Namun, beda cerita kalau kamu ikut salah satu program yang dihadirkan Universitas Negeri Manado (Unima). Mahasiswa s1 bisa lulus dalam waktu 2,5 tahun saja.

Melansir laman Unima, Kamis (3/2/2022), ini merupakan hasil inovasi sang rektor Unima, Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd dalam rangka mendukung para mahasiswa, khususnya asal Sulawesi Utara agar terus berprestasi.

Ada dua program yang dihadirkan oleh Deitje Katuuk di Unima, di mana keduanya punya segmentasi yang berbeda.

Kesempatan ini dapat merangkul mahasiswa yang baru berkuliah, maupun yang ingin melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: Jatuh ke Lubang yang Sama, Roby Geisha Tertangkap Narkoba Lagi, Kali Ini 8 Gram Ganja

Program itu ialah Mapalus Unima, mahasiswa dapat menyelesaikan studi hanya dengan tempo 2,5 tahun untuk program Strata Satu (S1) melalui program ini.

Adapun Program Mapalus Unima akan menitik-beratkan pada dua hal yaitu, cepat dan unggul.

"Ada tim seleksi yang nantinya akan melakukan seleksi terhadap calon mahasiswa baru," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Unima, melansir dari Kompas.com, Senin (21/03/2022).

Menurutnya, ini adalah salah satu program unggulan Unima untuk bisa menjangkau anak-anak daerah yang punya prestasi serta untuk mendukung program Gubernur Sulut.

Baca Juga: Pengen Kuliah di Inggris? Ada Beasiswa S1-S2 Seni dan Desain 2022 Senilai Rp 76 Juta Nih!

Selain masa studi hanya 2,5 sampai 3 tahun, mahasiswa dari program Mapulus Unima ini juga akan menjadi prioritas utama dalam pemberian beasiswa dari pemerintah, termasuk lulusannya akan disiapkan lapangan pekerjaan.

"Karena lulusannya cepat dan unggul dari semua aspek, maka mereka akan disiapkan lapangan pekerjaan," jelas Prof. Katuuk.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest