Follow Us

Breaking News

5 Cara Agar Karya Seni Lo Dapat Apresiasi dari Orang Banyak!

Tim Redaksi - Selasa, 08 Maret 2022 | 10:46
Menyaksikan karya di museum
Wikimedia (creative common license)

Menyaksikan karya di museum

HAI-ONLINE.COM - Karya seni bisa diapresiasi orang banyak menjadi salah satu mimpi para seniman. Banyak cara udah lo lakuin tapi nggak semuanya berhasil? Atau nggak tahu harus mulai dari mana?

Jangan putus asa, sebenarnya yang kalian butuhin itu audiens yang terlibat karya seni tersebut. Bikin karya seni biar diapresiasi tujuannya nggak cuman buat memvalidasi apa yang lo lakukan, tetapi juga sekaligus meningkatkan penjualan dari karya seni tersebut.

Nah, apresiasi sendiri melansir dari KBBI berarti penilaian terhadap sesuatu. Jadi, mengapresiasi seni berarti melakukan pengamatan, penilaian, dan penghargaan terhadap suatu karya seni.

Biar nggak bingung lagi, berikut HAI kasih tau nih 5 cara agar karya seni lo diapresiasi dari orang banyak. Cekidot!

  • Buat koneksi dan gabung komunitas

Dengan membuat koneksi sekaligus gabung ke dalam sebuah komunitas, lo bisa menemukan audiens yang tepat sesuai dengan karya seni yang lo buat. Audiens ini juga yang bakal konsumsi sekaligus apresiasi dari karya seni yang udah lo buat.

Gabung komunitas online juga penting, karena lo jadi tahu gimana karya seni lo bisa diperhatikan atau diapresiasi banyak orang.Setelah gabung, penting juga untuk tahu soal budaya dalam komunitas tersebut.

  • Kolaborasi dalam proyek karya seni

Kolab dengan seniman lain juga dapat meningkatkan apresiasi terhadap karya seni. Selain itu, hal ini bisa bikin banyak orang jadi tahu soal karya kalian.

Semisal, kalian menemukan band yang membutuhkan karya seni untuk visual albumnya. Dari situ kalian bisa menunjukkan karya kalian ke dunia melalui promosi albumnya.

Baca Juga: Cuma Modal Kata 'Super' dan 'Next' di Karya, Lo Bisa Jadi Superstar di Dare To Be The Next Superstar 2022, Gini Caranya!

  • Ceritakan bagaimana kamu membuat karya ini

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular