Follow Us

Usai KO di Ajang Holywings Sport Show, Petinju Hero Tito Meninggal Dunia

Al Sobry - Sabtu, 05 Maret 2022 | 14:00
Hero Tito
Dok. Armin Tan

Hero Tito

HAI-Online.com - Petinju Indonesia, Hero Tito dikabarkan meninggal dunia akibat cedera di kepala dalam pertandingannya melawan James Mokoginta di ajang Holywings Sports Show, pekan lalu.

Hero Tito sepeti dikutip HAI dari Bolasport.id dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (3/3/2022) pukul 16.45 WIB sore.

Petinju dengan nama asli Heru Purwanto tersebut berpulang setelah sempat kritis akibat cedera dari pertarungannya melawan James Mokoginta pada Minggu (27/2) malam.

Baca Juga: Bocoran JogjaROCKarta Festival 2022, Musisi dan Penonton Diajak Kenal NFT

Pertandingan perebutan gelar lowong kelas ringan Asosiasi Tinju Indonesia tersebut berakhir dengan kemenangan KO bagi James pada ronde ketujuh.

Pukulan uppercut James mendarat telak ke arah rahang Hero. Hero langsung terjengkang dengan bagian belakang kepala sempat membentur kanvas.

Hero sempat bangun dengan posisi duduk. Namun, petinju asal Malang itu kembali rubuh sebelum wasit menyelesaikan hitungannya.

James yang sempat diliputi kegembiraan karena menang sempat memeriksa kondisi Hero saat dirawat tim medis di dalam ring. Akan tetapi, lawannya itu dilarikan ke rumah sakit.

Kabar meninggalnya Hero Tito dibenarkan oleh promotor sekaligus manajernya, Armin Tan.

Baca Juga: Omicron Punya Keturunan, Namanya BA.2 Meningkat Kasusnya di Tiga Negara Ini

Armin mengatakan Hero mengalami pembengkakan otak dan tidak terselamatkan walau sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Walau organ dalam tubuhnya sempat membaik, Hero tak sadarkan diri selama dirawat di rumah sakit yakni selama tiga hari sejak pertarungan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest