Follow Us

Bocoran JogjaROCKarta Festival 2022, Musisi dan Penonton Diajak Kenal NFT

Al Sobry - Sabtu, 05 Maret 2022 | 10:47
JogjaROCKarta Festival 2020
Ist

JogjaROCKarta Festival 2020

HAI-Online.com - JogjaROCKarta Festival 2022 akan segera digelar di Landasan Udara (Lanud) Gading Wonosari, Yogyakarta, pada 24 - 25 September mendatang.

Dari bocoran line-up penampil yang sudah diumumkan oleh JogjaROCKarta, Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead, Death Vomith, Jamrud, Seringai, Serigala Malam, dan Voice of Baceprot serta masih banyak lagi akan menjadi deretan musisi yang tampil selama 2 hari acara digelar.

Yang unik, nggak cuma nampilin musisi lokal di panggung, bocoran lain dari Sofyan Hadi, personel Death Vomit, dia menyoroti konsep baru dari JogjaROCKarta yang disuguhkan tahun ini.

Baca Juga: Merantaulah Wahai Mahasiswa, Inilah 10 Universitas Terbaik di Luar Pulau Jawa

“Ini konsep baru dengan futuristik. Secara konsep ini harus dicoba yang baru. Ini terobosan yang luar biasa,” tutur Sofyan dikutip dari Kompas.com saat menggelar preskon, (4/3/2022) kemarin.

Dibeberkan Hadi, JogjaROCKarta Festival mengusung tema Rock on Jeep, yang mana para penonton bakal menyaksikan pagelaran musik tersebut dari atas mobil jeep, mirip drive-in tapi bukan di lapangan parkir tapi di lapangan udara.

Selain itu, yang menarik pada acara tahun ini juga adalah untuk kali pertama festival ini memanfaatkan Non-Fungible Token (NFT) yang bernamakan JogjaROCKarta Festival NFT.

Upaya menyertakan NFT ini sebagai bentuk dari JogjaROCKarta mengikuti perkembangan teknologi NFT yang merupakan teknologi terbaru dalam hal kepemilikan aset digital.

Baca Juga: Bantu Galang Dana untuk Ukraina, Personel Pussy Riot Jual NFT Bendera Ukraina Seharga Rp38 Miliar

Belum diketahui bagaimana bentuk keterlibatan NFT di festival tersebut, namun Ahmad Sobirin selaku Project Manager JogjaROCKarta Festival mrngonsep ini agar para penonton dapat merasakan pengalaman baru menonton pertunjukan musik rock di atas mobil jeep dan sekaligus mengikuti perkembangan zaman.

“Jadi itu sedikit side back pengalaman,” kata Ahmad Sobirin dalam jumpa pers virtual, Jumat (4/3/2022). (*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest