Follow Us

Wih, Simpan Tiket Debut Michael Jordan, Cowok Ini Mendadak Kaya Untung Rp 6,7 Miliar

Al Sobry - Rabu, 02 Maret 2022 | 13:43
Michael Jordan
NBA.com

Michael Jordan

Pria tersebut bernama Michael Cole, 38 tahun lalu, saat ia masih mahasiswa di Universitas Northwestern membeli dua tiket pertandingan NBA Michael Jordan.

Baca Juga: Kolaborasi Sneaker Louis Vuitton x Nike Air Force Jadi Warisan Karya Virgil Abloh yang Dijual Lelang Mulai Rp1,2 Miliar

Namun, karena tidak memiliki teman yang mau diajak ke pertandingan tanggal 26 Oktober 1984 di Stadion Chicago lama, bekas kandang Bulls, salah satu tiketnya tidak terpakai.

Cole datang sendiri ke pertandingan tersebut dan membawa pulang tiket satunya untuk disimpan dalam folder sebagai barang kenang-kenangan.

Siapa sangka, pria yang kini berusia 55 tahun itu mendadak kaya karena tiket yang disimpannya itu bisa bikin dia menjadi miliuner.

"Saya seneng banget sih dengan hasilnya dan dalam beberapa hal lega bahwa ini sudah berakhir," kata Cole, seperti dikutip NBA, Selasa, (2/3/2022) siang.

Detik-detik membahagiakan itu terjadi saat Heritage Auctions melakukan acara lelang pada Minggu (27/2/2022) kemarin.

Robert Wilonsky dari Heritage Auctions bilang dalam pelelangan tersebut, tiket milik Cole adalah satu-satunya tiket utuh dari debut Jordan, yang bisa dibilang sebagai pebasket terhebat dalam sejarah NBA.

Baca Juga: Disutradarai Michael B. Jordan, 'Creed 3' Disebut Bakal Berbeda, Tapi Tetap Punya Nyawa 'Rocky'

Meskipun bernilai fantastis, Wilonsky menuturkan penjualan tiket Jordan bukan satu-satunya yang termahal pada hari itu.

Tiket debut pemain bisbol Jackie Robinson bersama Brooklyn Dodgers terjual 480 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,9 miliar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest