Follow Us

Kisah dari Gig Terakhir Puppen di Jakarta, 20 Tahun Lalu

Alvin Bahar - Senin, 21 Februari 2022 | 18:05
Puppen di show terakhir di Jakarta
HAI

Puppen di show terakhir di Jakarta

HAI-ONLINE.COM - 20 tahun lalu, gig terakhir Puppen di Jakarta digelar. Party sebelum bubar. Bukan sembarang pesta. Acara yang digelar pada Minggu (13/1/2002) di Nirvana Cafe, Hotel Maharaja Jakarta tumpah oleh anak-anak underground.

Sore itu, Berandalan Jakarta, sebuah event organizer yang diprakarsai pentolan beberapa band memang sengaja ngasih surprise buat Puppen lewat acara: Puppen-Jakarta Last Show Ever.

Namanya juga pesta anak band. Acaranya pun diisi oleh penampilan band-band underground dan eks-underground seperti Waiting Room, Bad Mono, Burning Inside, Noin Bullet, dan lainnya.

Puncaknya, ya penampilan Puppen abis-abisan!

"Puppen adalah band besar, makanya kita bangga bisa bikin acara ini. Tadinya sih mau bikin lebih gede lagi, misalnya diadain di GOR. Tapi ijinnya susah, jadi terpaksa di sini," ungkap Lukman "Buluk", saat itu pentolan Waiting Room yang merangkap panitia.

NGGAK PAKE RITUAL

Acara dibuka dengan penampilan Burning Inside dengan musik yang ingar-bingar. Penonton mulai ber-crowd surfing. Seru, meski sound yang keluar rada bikin bete.

Setelah itu, disusul ama Bad Mono yang ngebuka penampilannya dengan mainin sebuah perkusi kecil.

Baca Juga: Rekomendasi Jajan Rock, Ini Daftar Produk Kolaborasi Terbaru Band Metal Indonesia dengan Brand Lokal

Lantas musik metal pun menggelegar di seantero kafe. Yang agak lain, mungkin ketika Waiting Room nongol.

Band ini sedikit bikin sensasi pas pentolannya, Lukman, tiba-tiba melorotin celananya di atas panggung. Waduh!Tingkah laku edan-edanan makin menjadi pas Koil naik panggung. Band asal Bandung itu membawa dua penari cewek ke panggung.

Buntutnya, petugas keamanan pontang-panting menyelematkan tuh cewek dari tangan-tangan jahil penonton.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular