Follow Us

Debut Jadi Sutradara 'Kukira Kau Rumah', Umay Shahab: Akhirnya Jamet Kayak Saya Bisa Bikin Film

Bagas Rahadian - Rabu, 16 Februari 2022 | 17:01
Umay Shahab
KOMPAS/DWI BAYU RADIUS

Umay Shahab

HAI-Online.com - Film 'Kukira Kau Rumah' yang telah dirilis pada 3 Februari 2022 lalu ditangani oleh sutradara pendatang baru, Umay Shahab.

Yap, Umay menjadi nama terbaru, setelah Esa Sigit hingga Derby Romero, sebagai mantan artis cilik yang kini menjajal karier sebagai sutradara film layar lebar.

Saat screening pertama 'Kukira Kau Rumah' pada 31 Januari lalu, Umay bahkan melontarkan komentar lucu perihal debutnya sebagai sutradara.

"Akhirnya, jamet kayak saya bisa bikin film,” katanya seraya tertawa saat konferensi pers dan penayangan khusus Kukira Kau Rumah di Jakarta, Senin (31/1/2022).

Baca Juga: Terungkap Ternyata Once Lebih Tertarik Gabung Ahmad Band Ketimbang Dewa 19, Bukan karena Bimo Sulaksono

Cowok 21 tahun itu malah bangga dianggap jamet (jajal metal), bahasa gaul di media sosial yang kira-kira artinya orang yang ingin tampak keren dengan berdandan seperti anak metal, tapi malah terlihat norak.

Tapi jangan salah, Umay menggunakan kata kiasan kayak gitu maksudnya cuma mau merendah. Karena, nggak dipungiki, banyak yang memandang sebelah mata Umay saat pada tahu ia ditunjuk buat menyutradarai 'Kukira Kau Rumah'.

”Kenapa pakai istilah jamet? Enggak apa-apa. Merendah saja. Banyak yang merasa jamet itu selalu direndahkan. Saya enggak mau jadi orang yang merendahkan,” ucapnya.

”Saya merasa relate (terhubung) dengan jamet, tapi enggak inferior. Malah saya bisa mengalahkan pikiran soal ketakutan karena tanggung jawabnya besar,” kata Umay.

'Kukira Kau Rumah' sendiri mengisahkan seorang gadis bipolar.

"Isunya juga serius. Saya senang banget kalau filmnya banyak ditonton supaya bisa meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental. Semoga pesannya sampai,” tuturnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest