Follow Us

Mendiang Dorce Gamalama Pernah Bikin Film Horor Indie Remaja, Karyanya Diterima Amerika

Al Sobry - Rabu, 16 Februari 2022 | 10:46
Cuplikan Film Horor Indie Remaja, Let's Play, Ghost Karya Dorce Diterima Amerika

Cuplikan Film Horor Indie Remaja, Let's Play, Ghost Karya Dorce Diterima Amerika

HAI-Online.com - Selain bernyanyi, main film, presenting dan bikin lagu, ternyata mendiang Dorce Gamalama pernah memproduksi film horor indie remaja.

Yap, menurut catatan HAI pada 2013 silam, Dorce menjadi produser untuk film horor berdialog bahasa Inggris. Bukan film komedi atau drama, melainkan film horor yang dibawanya sampai ke Alaska, Amerika.

Nggak bisa ditolak, film horor yang berasal Indonesia memang nggak kalah seram dan bagus dari buatan Hollywood ataupun negara Asia lainnya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Dari Kena COVID-19, Batu Ginjal Sampai Gula Darah

Begitupun dengan film horor produksi dalam negeri yang berjudul Let's Play, Ghost besutan sutradara Damien Dematra. Why? Pasalnya film tersebut memperoleh penghargaan sebagai Film Cerita Terbaik (Best Narrative Feature) di Alaska International Film Awards baru-baru ini.

Selain itu, film Let's Play, Ghost menandai debut Dorce Gamalama sebagai Executive Producer.

Film horor tersebut sudah melanglang buana di berbagai belahan dunia dan diputar hingga ke pelosok Amerika Serikat.

Namun, untuk di negeri sendiri film ini belum mendapat tempat sehingga dapat disaksikan oleh para pecinta film di bioskop. Walaupun sudah mengantre lebih dari satu tahun, ternyata film ini tetap belum mendapatkan jam tayang di bioskop Indonesia.

Berbagai prestasi yang diraih oleh film Let's Play, Ghost dalam tahun yang sama dengan perilisannya di Alaska di antaranya adalah Award of Merit untuk kategori film panjang di Accolade Competition, San Diego Amerika Serikat.

Dalam bulan yang sama, film ini juga mendapat nominasi Best Directiong of a Foreign Language Feature Film, Best Foreign Language Film, dan Best Director of a Foreign Language Film di St. Tropez International Film Festival, Perancis.

Nggak hanya sampai di situ, film Let's Play, Ghost ini juga dicalonkan sebagai Best Film, Best Director, Best Producer of a Feature Film, Best Feature Film, Best Feature Film, dan Best Supporting Actress di Madrid International Film Festival, Spanyol.

Film ini dibintangi oleh Natasha Dematra dan Vina Yunita, Pagitta Ross, Kayla Atilla, Aditya Antika.

Kisahnya bercerita tentang sebuah mitos urban legenda di suatu villa kawasan Puncak Bogor.

Sesosok hantu cilik bakal muncul jika penghuni menyebutkan kalimat "Let's Play" sebanyak lima kali, sang hantu bakal datang dan nggak mau selesai bermain sampai semuanya ajal.

(*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest