Follow Us

Ahmad Dhani Beberin Alasan yang Bikin Dia Nggak Ragu Rekrut Ari Lasso Jadi Vokalis Dewa 19

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 23 Januari 2022 | 19:11
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com – Pada awal terbentuknya, Ahmad Dhani menuturkan Dewa 19 nggak memiliki vokalis tetap sebelum Ari Lasso bergabung.

Nah setelah keduanya dipertemukan di SMA yang sama, barulah Ahmad Dhani tertarik buat ngajak Ari Lasso buat gabung ke band remajanya yang saat itu masih bernama Down Beat.

“Ya satu-satunya vokalis yang aku kenal ya cuman Ari Lasso. Kebetulan waktu itu memang ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock,” kenang Ahmad Dhani, dikutip dari channel YouTube Ari Lasso.

Hal lain yang bikin dirinya mantap buat merekrut Ari Lasso adalah kesamaan selera musik mereka. Ahmad Dhani dan Ari Lasso sepakat bahwa mereka dipersatukan oleh selera musik yang nggak jauh berbeda.

Baca Juga: Akui Pernah Ditawarin Gabung Scorpions, Aksan Sjuman Ungkap Alasan Penolakannya

Dhani mengatakan, mereka berdua sama-sama menggemari TOTO dan Chicago.

“Kebetulan ada satu grup band yg mempertemukan kita. Dulu Ari Lasso penggemar Bon Jovi. Titik temunya TOTO, ketika itu Ari Lasso sukses menyanyikan lagu Chicago, ‘Hard To Say I’m Sorry’” terang Dhani.

Menariknya, Dhani mengatakan lagu milik Chicago itu pun jadi populer di radio-radio Surabaya, nggak lama setelah mereka membawakannya kala tampil di konser musik di SMA 2 Surabaya.

“Sukses waktu itu, Down Beat featuring Ari Lasso. Setelah sore itu kita nyanyi ‘Hard To Say I’m Sorry’, abis itu semua Radio Surabaya putar lagu itu,” tutur Ahmad Dhani.

Dan sejak itulah Ari Lasso jadi vokalis Down Beat yang merupakan cikal bakal Dewa 19. Meski begitu, awalnya Ahmad Dhani nggak menaruh ekspektasi tinggi atas gabungnya Ari Lasso jadi vokalis bandnya saat itu.

“Kamu yakin kalau waktu itu aku bakal meledak?” tanya Ari Lasso.

Dhani cuma menjawab singkat, “Nggak juga sih.”

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest