Follow Us

Rekti The SIGIT: Di Era Digital Gampang Berkarya, tapi Butuh Wadah Kurasi Buat Menjaring yang Berkualitas

Alvin Bahar - Selasa, 01 Februari 2022 | 16:48
Rekti Yoewono, personel THE SIGIT
Dok. Rekti

Rekti Yoewono, personel THE SIGIT

HAI-ONLINE.COM - Vokalis The Sigit, Rekti Yoewono, lagi-lagi dipilih jadi juri kategori musik Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS)buat Season 2.

Nggak bosen, cowok gondrong ini malah semangat. Doi nilai, bakal lebih menarik dan penting untuk diikuti oleh musisi-musisi muda yang belum berhasil mengorbit ke ‘permukaan’.

"Di era digital ini semua orang dimudahkan berkarya dan menampilkan karyanya," bukanya.

"Dengan begitu maka dibutuhkan juga sebuah wadah kurasi untuk menjaring talenta-talenta yang menarik dan punya kualitas," ia melanjutkan.

Personel Mooner ini juga berkata, DTBTNS Season 2 bisa menjadi jembatan bakat-bakat terpendam untuk menampilkan karya-karya mereka dan lebih dikenal publik secara luas.

"Di DTBTNS tahun lalu saya dipertemukan dengan talenta muda yang andal-andal. Dan terbukti juga kalau peserta tahun lalu juga sudah ada yang mulai aktif berkarier dan mulai mandapatkan perhatian dari penyuka musik yang sesuai target market mereka masing-masing," ungkap Rekti.

Baca Juga: The SIGIT Segera Luncurkan Seri Dokumenter yang Siap Dirilis Per Musim

DTBTNS bakal kembali digelar di tahun 2022 ini. Sejumlah musisi dan visual artist ternama akan menjadi juri ajang yang diselenggarakan oleh Supermusic ini.

Selain Rekti, penata musik Ronald Steven, dan pegiat musik & bisnis Nadia Yustina bakal jadi juri buat season 2.

Sedangkan kategori art diisi oleh jajaran seniman visual dan ilustrator papan atas yaitu Oom Leo, Popo Mangun, Hana Madness, Bunga Fatia, dan Stereoflow.

Setelah proses pendaftaran alias submission dari tanggal 17 Januari hingga 28 Februari 2022, rangkaian DTBTNS Season 2 berlanjut ke tahap penjurian (kurasi, coaching, final), lalu diakhiri dengan eksplorasi pemenang.

Pada proses penjurian, nantinya para juri di setiap kategori akan memilih karya terbaik dari para peserta yang dinyatakan layak untuk menjadi pemenang.

Nggak tanggung-tanggung, di season kedua ini, Supermusic menyediakan total hadiah hingga sebesar Rp 450 juta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest