Follow Us

Jawab Keraguan Pribadi, The Overtunes Kembali Produktif dengan Merilis Lagu Baru 'Write Me Another Song'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:05
The Overtunes, 2022
Press Photo

The Overtunes, 2022

HAI-Online.com - The Overtunes kembali produktif lewat rilisnya lagu terbaru berjudul 'Write Me Another Song' yang dilepas pada 28 Januari 2022.

Rilisan terbaru ini menjadi langkah terbaru bagi The Overtunes setelah melakukan rehat sejenak dari awal 2020 lalu.

Langkah tersebut dipilih oleh The Overtunes untuk memberikan ruang dan nafas bagi ranah kreatif dari band ini sejak merilis album 'Memory Lane' (2019).

Menjadi karya mutakhir dari band yang kini digawangi oleh trio bersaudara Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar), The Overtunes masih bermain pada cerita imajinatif yang menjadi ciri khas dari The Overtunes selama ini.

Baca Juga: Sebelum Main di 'Licorice Pizza', Bradley Cooper Ngaku Hampir Berhenti dari Dunia Akting

"Kami bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap pasangannya - yang juga pencipta lagu - untuk dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya," jelas mereka melalui keterangan pers.

Namun meski bernadakan fiksi dan imajinatif, The Overtunes juga mengakui kalo karya ini lahir dari inspirasi dan keraguan pribadi yang dialami olehnya.

"Kami udah lama jenuh dan nggak nulis lagu. Bahkan sempat kepikiran, 'sebenarnya kami masih bisa nggak ya nulis lagu?," jelas sang gitaris Reuben.

Melalui inspirasi tersebut, Reuben dkk pun justru memutar otak lebih dan menggunakan momen ini sebagai pusat eksplorasi berkarya bagi The Overtunes secara uum.

"Dalam ranah produksi, kami mencoba untuk bereksperimen dengan merekam sebagian lagu di taman rumah kami, sehingga membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar," tambah mereka.

Baca Juga: Mocca Cerita Soal Kolaborasi Impian Bareng David Bayu: Dari Album Pertama Kami Udah Pengen Kolab Bareng Doi

"Bahkan bisa terdengar lengkap dengan suara kicauan burung yang ada pada lagu. Kami selalu memikirkan gimana caranya menghadirkan pengalaman yang seru banget dari balik earphones atau stereo di rumah masing-masing pendengar," tegas Mikha yang juga bertugas sebagai produser.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest