Follow Us

30 Tahun Bersama-sama di Dewa 19, Ahmad Dhani Pamer ‘Bromance’ sama Andra Ramadhan

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 27 Januari 2022 | 15:17
Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan jadi personel Dewa 19 paling awet.
@ahmaddhaniofficial/Instagram

Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan jadi personel Dewa 19 paling awet.

HAI-Online.com – Kedekatan Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan udah nggak diragukan lagi. Saking bromance-nya, dari awal terbentuknya Dewa 19, hanya mereka berdua personel yang awet banget sampai sekarang.

Meski udah berulang kali mengalami perubahan formasi, motor Dewa 19 Ahmad Dhani seolah nggak bisa lepas dari Andra Ramadhan yang mungkin ia udah ia anggap sebagai nyawa utama dalam bandnya.

Dewa 19 boleh berganti vokalis, bassist, atau drummer. Namun satu yang pasti, Ahmad Dhani mungkin nggak akan pernah rela mengganti gitarisnya, Andra Ramadhan.

Dhani sendiri menganggap Andra sebagai gitaris yang istimewa. Alasannya, persahabatan keduanya yang telah terjalin sejak SMP dianggap Dhani jadi salah satu yang bikin Andra berbeda dengan gitaris lain.

“Jadi Andra itu punya cara berpikir yang berbeda dengan gitaris-gitaris lain di Indonesia. Karena nggak banyak gitaris-gitaris Indonesia yang bersahabat dengan pemain keyboard, apalagi dalam satu band,” ujar Dhani, mengutip channel Video Legend.

Baca Juga: Ngaku Sering Beda Visi sama Andra, Ahmad Dhani: Justru Itu Jadi Kelebihan Dewa 19

Ia pun nggak segan-segan buat pamer 'kemesraan' seperti pada unggahan terbaru Dhani di Instagram pada Selasa (25/1/2022) kemarin.

"30 tahun bersama mengarungi Samudera Musik," tulis Dhani pada foto yang nunjukkin mereka berdua tengah liburan bareng.

Baca Juga: Pertama Kali Ketemu Ahmad Dhani Pas SMP, Andra: Belum Kenal Udah Tengil Banget

Di sisi lain, Andra mengungkapkan saat pertama kali bertemu, ia justru menganggap Ahmad Dhani adalah cowok yang tengil dan gayanya nyebelin.

"(Ahmad Dhani) sudah nyebelin dari kelas satu (SMP) belum kenal, modelnya kan memang begitu. Belum kenal saja 'tengil banget nih' gaya jalannya dia," ujar Andra Ramadhan saat ngobrol di channel YouTube VINDES, Desember tahun lalu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest