Follow Us

3 Pelajar SMA Jadi Korban Tren Video "One Chip Challenge" di Medsos

Al Sobry - Senin, 24 Januari 2022 | 11:16
3 Pelajar SMA Jadi Korban Tren Video
TikTok

3 Pelajar SMA Jadi Korban Tren Video

HAI-Online.com - Sejumlah lelajar kedapatan mengikuti tren video challenge makan satu keripik kentang super pedas tanpa minum air putih.

Adapun video tantangan tersebut memperlihatkan orang-orang makan keripik kentang yang sangat pedas dari brand Paqui. Keripik itu penuh dengan bumbu lada namun kamu dipaksa makan itu tanpa diperbolehkan untuk minum air putih setelahnya.

Tantangan ini pun memakan korbannya. Setidaknya tiga pelajar sekolah menengah di California harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Mengenal Efek Bahaya Tembakau Sintetis, Dulu Populer di Kalangan Pelajar SMA

"Beberapa siswa dari Lodi High School mendapatkan perawatan medis usai memakan keripik kentang yang dicampur lada sebagai bagian dari One Chip Challenge."

Menurut Kepala Sekolah Lodi High School, Adam Auerbach kepada Insider para siswanya yang terlibat dalam tantangan itu punya reaksi yang sama yakni kesulitan bernapas. Ada pula yang disertai muntah-muntah.

Karena kejadian ini, Auerbach pun mengirim pesan kepada para orangtua bahwa sejumlah siswa telah dipulangkan.

Mereka lantas dirujuk ke ruang gawat darurat karena reaksi terhadap keripik tersebut.

Sementara itu, dalam keterangan di website resmi Paqui, keripik kentang tersebut ternyata berisi Carolina Reaper dan Scorpion peppers yang dikategorikan sebagai cabai terpedas di dunia.

Paqui juga diketahui membuat tantangan yang melibatkan orang-orang untuk makan keripik kentang super pedas dan menahan diri dari minum air atau makan apa pun.

Sampai pada akhirnya, tantangan itu menjadi viral dan sangat populer di medsos.

Hashtag #OneChipChallenge diklaim sudah memiliki lebih dari 475 juta penonton di TikTok secara keseluruhan, dengan video paling populer mengumpulkan jutaan penonton dan likes.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest