Follow Us

Empat Musisi Muda Bakal Kolaborasi Bareng Fariz RM, Ini Bocoran Lengkapnya!

Alvin Bahar - Jumat, 21 Januari 2022 | 18:26
Fariz RM
Dok. Fariz RM

Fariz RM

HAI-ONLINE.COM - Kolaborasi antara musisi senior dengan yang muda memang selalu menarik. Selain jadi sajian unik, juga jadi bukti kalo segala hal sebaiknya tanpa senioritas. Sepaham nggak nih?

Ngomong-ngomong soal senior dan muda, mengawali tahun 2022, Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert bakal kembali hadir dengan kolaborasi empat musisi muda yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail akan berkolaborasi dengan living legend Fariz RM pada 25 Januari 2022 mendatang.

Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert edisi kelima secara khusus menggarap tema Groove Generation. Tema ini yang bakal menggabungkan karakteristik dan elemen dari deretan musisi kolaborator yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail dengan dimensi musik pop kreatif yang khas dari Fariz RM.

Dalam kolaborasi ini, selain melantunkan single karya masing-masing musisi muda, mereka juga akan membawakan sejumlah hits Fariz RM seperti ‘Sakura’, ‘Selangkah ke Seberang’, hingga ‘Barcelona’, dengan aransemen yang benar-benar baru.

Sebagai satu-satunya kolaborator cewek, Cantika Abigail menyambut antusias jelang tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert serta kesempatan berkolaborasi dengan Fariz RM. Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti personel grup GAC bersuara merdu ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul 'Ace of Hearts' dan 'Nada Kasih' milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda.

“Kolaborasi ini jadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya jadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya,” ungkap Cantika antusias.

Senada, Gangga Kusuma merasa tak sabar menantikan beraksi satu panggung dengan salah satu musisi idolanya. Di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, Gangga siap menghadirkan karyanya yang berjudul 'Whiskey Bottle' dan 'Batas Rindu' dari Fariz RM dengan nuansa yang fresh.

“Menurut gue konsep sudut pandang 360 derajat ini fresh idea dan it’s a attractive as well karena gue pribadi belum pernah melihat konser 360 derajat seperti ini. Apalagi sebagai penyanyi yang turut tampil, gue ngerasa experience yang luar biasa dan bisa tampil lepas, karena gak terpaku dengan satu sudut pandang aja. Pokoknya ini sangat menarik dan seru banget untuk disaksikan,” ucap Gangga.

Sedangkan Oslo dan Morad sepakat bahwa konsep kolaborasi antara musisi muda dan musisi legendaris merupakan sebuah movement yang positif di industri musik, baik untuk musisi maupun audience yang menyaksikan. Bagi mereka, bisa berbagi panggung dengan Fariz RM jadi suatu kebanggaan tersendiri. Keduanya juga telah mematangkan berbagai persiapan agar tampil maksimal di konser nanti.

Baca Juga: Akui Pernah Ditawarin Gabung Scorpions, Aksan Sjuman Ungkap Alasan Penolakannya

Segendang sepenarian, Fariz RM menyebut Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep yang menarik baginya untuk terlibat. Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru bagi pemilik nama lengkap Fariz Rustam Munaf. Selama menjalani proses workshop dan latihan, Fariz mengaku banyak terjadi diskusi dan saling tukar ide kreatif dengan para musisi dan kru yang terlibat.

“Para musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya. Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka. Ini adalah pengalaman musikal yang baru bagi saya, serta membuat saya berupaya untuk memberikan yang terbaik pada konser nanti,” papar Fariz FM.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest