Follow Us

Niat Pergi ke Gunung untuk Bunuh Diri, Hidup Kakek Ini Berubah karena Sebuah Tanaman

Ferry Budi Saputra - Senin, 10 Januari 2022 | 10:00
Akinori Kimura
via Good Times

Akinori Kimura

HAI-Online.com - Ada kisah menyentuh tentang seorang kakek asal Jepang yang awalnya berniat untuk bunuh diri di gunung, namun nggak jadi setelah ia menemukan tanaman ek (oak).

Yap, kakek tersebut bernama Akinori Kimura yang pada akhirnya mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Awalnya, kakek berusia 57 tahun itu merasa frustasi karena perkebunan apel kepunyaannya diserbu serangga dalam waktu lima tahun terakhir. Hal itu membuat membuat hasil panennya gagal.

Baca Juga: Tuduhan Kucing Oren Pembuat Onar dan Kucing Hitam Pembawa Sial Dibantah Ahlinya...

Ia mengaku pada masa itu sering mengalami krisis keuangan dan kerap menjadi bahan omongan tetangga. Atas dasar itulah, Kimura lantas memutuskan berangkat ke gunung berniat untuk menghabisi nyawanya sendiri.

Sambil membawa sebuah tali, ia berencana untuk gantung diri di gunung tersebut. Tetapi siapa sangka, ketika di tengah perjalanan menaiki gunung, sang kakek menemukan tanaman ek yang tumbuh subur dan berbuah lebat tanpa bantuan pestisida.

Setelah menyadari hal tersebut, kakek kelahiran Hirosaki itu langsung mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

"Apabila gue bisa membuat lingkungan serupa di tempat gue, gue pasti bisa meraih kesuksesan," ujar Kimura dalam pikirannya setelah melihat tanaman ek tersebut.

Baca Juga: Gokil! Cewek Ini Jelajahi Kutub Selatan Seorang Diri selama 40 Hari

Setelah kejadian itu, Kimura langsung pulang ke rumah dan mulai melakukan eksperimen dengan beragam varietas tanah yang diletakannya dalam gelas sake bekas.

Bukan cuma itu saja, kegigihannya juga terlihat ketika ia mencoba pergi ke perpustakaan terdekat untuk mempelajari serangga-serangga yang selama ini merusak hasil panen di kebunnya.

Sesudah mempelajari semuanya dan berkaca pada kegagalan yang pernah ia alami, kebun milik Kimura perlahan mulai menghasilkan banyak apel. Tentu saja melihat hal tersebut, seluruh anggota keluarganya menangis bahagia melihat tanaman mereka akhirnya berbuah lebat.

Akinori Kimura
YOUTUBE/KHOANH KHAC

Akinori Kimura

Source : Japan Today

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest