Follow Us

Tips Bangun Tidur Bahagia, Nggak Terjebak Tekan Tombol Snooze Alarm

Al Sobry - Selasa, 04 Januari 2022 | 08:19
Awas Tekan Tombol Snooze Alarm

Awas Tekan Tombol Snooze Alarm

HAI-Online.com - Kamu sering menekan tombol tunda alarm alias snooze setiap lima menit sekali sampai akhirnya terbangun dengan jengkel?

"Sebagian besar kita membutuhkan antara 6 sampai 10 jam waktu tidur. Cari tahu berapa sih, banyak tidur yang kamu butuhkan kemudian pastikan bisa bangun pada waktu yang ditentukan," ujarnya.

Selain itu, dalam catatan tidur, kamu juga tambahkan informasi; apa saja yang dimakan sebelum tidur atau kapan berhenti mengakses gadget atau stop menonton series televisi.

Catatan itu yang bakal menunjukkan kebiasaan mana yang menunjang dan mengacak waktu tidur kamu.

Baca Juga: 5 Aplikasi Alarm 'Rese' Yang Bakal Cegah Lo Balik Molor Kalo Pagi

Yang kedua, mulai menjaga jarak dengan ponsel (ipad, laptop dan smart tv) bahkan alarm smart watch atau jam beker pun diberi jarak, jauh dari jangkauan.

Dengan begitu, seseorang yang harus bangun dari tempat tidur untuk mematikan alarmnya tidak akan lagi terjebak menekan tombol snooze karena tubuh kamu sudah "dipaksa" berdiri atau berjalan menuju tempat disimpannya alarm.

Kedengarannya sederhana, tetapi biasanya orang bakal melanjutkan rutinitas pagi mereka, seeperi ambil wudhu atau mandi, minum air putih atau gosok gigi dan mereka lupa menolak menekan tombol tunda.

"Pada akhirnya satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas keputusan apakah mau balik ke tempat tidur atau tidak adalah kamu sendiri," tutup Claire, dikutip dari laman Metro.uk.

Cobain deh, malam ini. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest