Follow Us

5 Aplikasi Alarm 'Rese' Yang Bakal Cegah Lo Balik Molor Kalo Pagi

Bagas Rahadian - Sabtu, 11 April 2020 | 18:28
sleeping asian young male disturbed by alarm clock early morning in bed
iStockphoto

sleeping asian young male disturbed by alarm clock early morning in bed

HAI-Online.com - Kejadian ini pasti sering banget dialami kebanyakan orang pas bangun pagi: bangun cuma buat matiin alarm di hape atau jam weker, terus kembali tidur lagi.

Yap, sekencang apapun bunyi alarm lo sewaktu pagi, terkadang hal itu nggak bakal buat lo bener-bener bangun untuk memulai aktivitas di pagi hari.

Nah, berhubung hal itu menjadi masalah umum bagi kebanyakan orang, sekarang banyak didapati aplikasi alarm smartphone dengan fitur unik untuk membantu orang-orang untuk bangun dari tidurnya pas pagi.

Dan jangan heran kalo beberapa daru aplikasi tersebut bakal berperilaku "resek" apabila lo nggak bisa juga dibangunin.

Baca Juga: Menurut Penelitian, 20 Lagu Ini Bisa Bikin Lo Bangun Pagi. Jadiin Alarm!

Berikut nama-nama aplikasi alarm tersebut yang bisa digunakan untuk para pengguna Android maupun iOS.

1. Alarmy Aplikasi alarm ini punya beberapa trik jitu buat bangunin lo di pagi hari, seperti lo harus menyelesaikan hitungan, nge-scan barcode, atau menggoyang hape lo dengan keras untuk bisa menghentikan bunyi alarm tersebut.

Selain itu, ada juga mode kedua di mana lo harus bergerak untuk memotret objek yang berada jauh dari tempat tidur lo, misalnya westafel biar lo bisa sekalian cuci muka.

2. Snap Me UpAplikasi alarm yang satu ini mengharuskan penggunanya untuk selfie untuk bisa menonaktifkan bunyinya. Namun, lo harus bener-bener melakukan selfie secara proper, karena selfie dengan wajah masih loyo nggak bakal digubris sama ini app. Tapi tenang aja, app ini nggak bakal nyebarin foto ala "I Woke Up Like This" lo ke medsos kok, hehe.

3. AlarmMonNah, kalo app ini bakal nge-bantu lo bangun dengan cara yang fun, yakni lo disuguhkan mini game agar pikiran lo bisa bangun secara perlahan.

4. Alarm Clock for Heavy SleepersBagi kalian yang heavy sleeper, app alarm ini mungkin bisa nge-bantu kalian bangun secara efektif di pagi hari. Mirip dengan app yang disebutkan sebelumnya, app alarm ini meminta kalian untuk menyelesaikan tantangan seperti soal matematika.

5. Sleep CircleApp khusus Android ini ternyata menggunakan pendekatan yang saintifik untuk ngebantu lo bangun di pagi hari. Letakan smartphone di dekat tempat tidur lo dan kabarnya app ini bakal mendeteksi pola tidur tubuh lo melalui perangkat sensornya. Dan, alarm ini hanya bakal berbunyi ketika tubuh lo telah mencapai fase tidur ringan, di mana lo akan lebih mudah terbangun.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest