Follow Us

Terinspirasi Virgil Abloh, Tyler, The Creator Kepikiran untuk Ganti Nama Panggungnya Karena Terkesan Konyol

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 02 Januari 2022 | 12:05
Tyler, The Creator
Flickr

Tyler, The Creator

HAI-Online.com - "Semakin menua, semakin orang bakal berubah," ungkapan ini lah yang ditekankan oleh seorang Tyler, The Creator yang menilai kalo nama panggungnya selama ini makin terdengar "jelek" dan konyol.

Baru merilis album terbarunya 'Call Me If You Get Lost' pada pertengahan tahun lalu saat musim panas, Tyler bercerita panjang lebar tentang album dan juga cikal bakal dari nama panggung "konyol" tersebut di obrolan bersama Fast Company.

Menurutnya, nama Tyler, The Creator yang terkesan kekanak-kanakan ini dipilihnya secara sadar saat dirinya baru berusia tiga belas tahun. Well, nggak heran sih.

Lewat situs MySpace yang tersohor, Tyler kecil menggunakan nama tersebut untuk memulai karir rap dan bermusiknya dengan bangga hingga membawa dirinya sampai pada titik ini.

Baca Juga: Hilangkan Bau Badan Secara Permanen Pakai Olesan Garam, Begini Cara Menggosoknya ke Ketiak!

"Gue pertama memulai make nama panggung ini di MySpace saat masih berumur 13 tahun. Gue punya tiga akun, yang digunakan untuk pribadi, untuk hal yang nggak terduga, dan yang ketiga adalah untuk ide dan karya. Di akun ketiga tersebut gue biasa mengunggah hasil lukisan, foto, dan juga beat-beatku yang tercipta kala itu," tuturnya menjelaskan sejarah di balik nama panggungnya.

"Awalnya banyak orang di Kentucky yang memuji karyaku dengan nama "Tyler, The Creator" tersebut jadi gue tetep make. Ya lo tahu lah, gue masih anak SMA berusia 17 tahun, dan di sekitar LA namamu mulai banyak disebutkan oleh orang dan semakin terkenal. Itu yang membuat gue terus make nama ini sampai sekarang," lanjutnya.

Meski begitu, Tyler pun merasa kalo nama ini sangatlah bodoh dan perlu diganti, namun dirinya juga mengaku bimbang karena nama ini sudah melekat dengan sosok dirinya.

"Terkesan bodoh banget emang, tapi mau gimana lagi karena nama tersebut udah melekat banget di diri gue sampe sekarang, dan begitulah cara nama panggung bekerja," lanjutnya kemudian.

Menjemput pernyataan dan kebimbangannya tersebut, Tyler pun kini kepikiran untuk mengganti namanya menjadi lebih dewasa, dengan menggunakan nama asli untuk proyek-proyek selanjutnya.

"Nama panjangku yakni Tyler Okonma, akan sangat terdengar keren kalo ditulis dengan huruf kapital," ujarnya. "Ke depannya mungkin kalian bakal lebih banyak ngelihat hal tersebut," tegas Tyler.

Dalam hal ini, Tyler juga mengaku kalo dirinya sangat terinpirasi oleh mendiang Virgil Abloh untuk lebih sering menggunakan nama resminya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular