Follow Us

Jangan Buru-Buru Kebawa Hype, Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Mutusin Investasi Bitcoin dkk.

Bagas Rahadian - Kamis, 30 Desember 2021 | 11:58
Ilustrasi bircoin: El Salvador jadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.
Wikimedia

Ilustrasi bircoin: El Salvador jadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

HAI-Online.com - Mata uang kripto, seperti bitcoin dan kawan-kawannya, lagi dapet perhatian banyak orang yang ingin berinvestasi.

Kalangan muda jaman sekarang kabarnya menjadi kalangan yang antusias menyisihkan uang yang mereka punya untuk berinvestasi bitcoin dkk.

Tapi, perlu diingat. Jangan gara-gara ngikutin tren yang lagi naik, kamu berinvestasi bitcoin secara ceroboh tanpa punya strategi.

Bahkan, CEO Tesla Elon Musk, yang katanya sukses berinvestasi mata uang kripto, mengaku punya siasat tersendiri untuk investasi bitcoin miliknya.

Baca Juga: Penonton Layangan Putus Cari Sosok Aris Si Tukang Selingkuh di Dunia Nyata, Mommy ASF: Jangan...

Nah, jika kamu udah punya niat untuk membeli bitcoin atau mata uang kripto lain, strategi jangka panjang Musk mungkin bisa banget ditiru karena bisa jadi praktik terbaik.

Simak ya!

1. Pahami risikonya

Sebelum memutuskan berinvestasi bitcoin atau mata uang kripto lainnya, kamu harus terlebih dahulu mempelajari dan memahami risiko yang terlibat di dalamnya.

"Bagi seseorang yang baru, penting bagi mereka untuk tetap memahami bahwa ini adalah kelas aset yang sangat fluktuatif. Artinya kamu harus nyaman dengan itu semua dan harus nyaman saat kehilangan uang,” kata Perencana Keuangan Anjali Jariwala mengutip CNBC dari Kompas.com, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, pahami juga, mata uang kripto masih belum diatur secara luas sehingga nggak bisa dibilang sebagai arus utama instrumen investasi lain.

Baca Juga: Dianggap Nyolong Listrik, Pemerintah Malaysia Hancurin Ribuan Mesin Penambang Bitcoin

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest