Follow Us

Review The King’s Man: Film Sejarah Berlapiskan Kasih Sayang Ayah

Dio Firdaus - Jumat, 24 Desember 2021 | 05:45
The King's Man
Disney

The King's Man

Hai-Online.com- Film terbaru organisasi agen rahasia yang menyamar jadi toko jas mahal The Kingsman akhirnya tayang juga nih di Indonesia, tapi kali ini bukan melanjutkan kisah film yang kedua melainkan melihat sejarah dari organisasi rahasia ini. Ini adalah film prekuel dari The Kingsman. Dan yang namanya prekuel itu, lo nggak perlu nonton dari film pertama lalu kedua untuk tau ceritanya. Karena The King’s Man sendiri mengambil latar puluhan tahun sebelum film Kingsman pertama. Secara cerita, film ini patut diacungi dua jempol karena cara Matthew Vaughn merubah sejarah dunia menjadi versi dirinya itu seru banget. Semuanya begitu rapih bahkan sampai alurnya pun dibuat lambat agar kita mengerti apa yang terjadi dan menerka siapa dalangnya. Di luar konflik kambing hitam yang dijalankan si penjahat untuk membuat peperangan, ada kisah ayah dan anak yang begitu menyentuh dan relate ke zaman sekarang. Dari awal film sampai akhir, sebenarnya film ini berkisahkan tentang kasih sayang Oxford (Ralph Fiennes) terhadap anak semata wayangnya Conrad (Harris Dickinson) yang ingin jadi abdi negara dan turun ke peperangan.

Baca Juga: Ceritain Slank yang Pernah Kena Narkoba pada Zamannya, Bimbim Sebut Itu adalah Eksperimen GagalBahkan konflik besar yang ada di film ini pun bisa dibilang dibalut dengan konflik ayah dan anak tersebut, yang sebenarnya cukup menarik dan rapih banget pengemasannya. Hal yang menurut HAI sangat disayangkan adalah ketidakadilan porsi penjahat dalam film ini. Dari beberapa penjahat yang ada, cuma Rasputin (Rhys Ifans) yang terlihat sangat penting dalam film. Padahal karakter antagonis yang lain itu cukup keren perannya. Beberapa bahkan seperti terlupakan dan terlihat hanya penting di depan namun nggak ada kelanjutan kisah hidupnya di film ini.

Satu hal lagi yang membuat film ini terasa "kurang" adalah ada bagian yang keliatan banget dibuat-buat untuk menjadi motivasi pemeran utama untuk bangkit. Lebih tepatnya, seperti dipaksakan untuk ada dan penempatannya pun aneh.

Namun di luar itu semua. Film ini udah cukup untuk mengihibur sekaligus memberitahu sejarah dari organisasi rahasia The Kingsman.

Kalau lo mau nonton, film The King's Man udah bisa ditonton di semua bioskop Indonesia kok. Langsung deh nonton! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest