Follow Us

Kisah Yuli, TKW Indonesia Diwarisi Uang Miliaran Rupiah dari Mantan Aktor Taiwan Chen Sung Young

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 19 Desember 2021 | 16:00
TKW asal Indonesia, Yuli saat tengah menemani mantan aktor Taiwan Chen Sung Young. Yuli dikabarkan menerima warisan senilai miliaran rupiah dari mendiang Chen Sung Young.
Capture video YouTube via Tribun Bogor

TKW asal Indonesia, Yuli saat tengah menemani mantan aktor Taiwan Chen Sung Young. Yuli dikabarkan menerima warisan senilai miliaran rupiah dari mendiang Chen Sung Young.

HAI-Online.com – Seorang warga asal Indonesia yang kerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Taiwan tiba-tiba menjadi sorotan media setempat karena menerima warisan dari mantan aktor yang baru saja meninggal dunia, Chen Sung Young.

TKW bernama Yuli ini sendiri bekerja sebagai perawat dan pengasuh mantan aktor terkenal Taiwan, Chen Sung Young, yang meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021) di usia 80 tahun.

Nah karena selama ini tinggal sendiri tanpa anak dan istri, Chen Sung Young dikabarkan mewariskan sebagian kekayaannya kepada Yuli senilai 2 juta dollar Taiwan atau sekitar Rp 1 miliar.

Baca Juga: Leo Kalahkan Kokasih Jadi Master Speed Chess MPL Pertama di Ajang Piala Presiden eSports 2021

Sebelumnya, Chen Sung Young juga mengungkapkan bahwa ia telah memberikan hadiah perhiasan emas senilai 1,2 juta dollar Taiwan atau sekitar Rp 620 juta untuk Yuli.

Melansir Taiwan News, Chen Sung Young mulai merambah dunia akting sejak 1970.

Berbagai peran pun ia mainkan lewat drama dan film populer selama beberapa dekade. Termasuk salah satunya yang paling terkenal bermain dengan Jet Li dalam film komedi-aksi Hong Kong, ‘Fong Sai-yuk’.

Pada 1989, Chen Sung Young meraih penghargaan Golden Horse Award untuk perannya dalam drama sejarah Taiwan berjudul ‘A City of Sadness’ yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Baca Juga: Remaja Cewek Asal Belgia Ini Coba Pecahin Rekor Terbang Keliling Dunia Seorang Diri

Chen Sung Young memutuskan pensiun dari industri hiburan pada 2000 dan kesehatannya terus menurun sejak itu. Ia diketahui menderita stroke pada 2006, sakit maag pada 2009, dan edema paru pada 2016.

Hidup sebatang kara

Dilansir dari Apple Daily, Chen Sung Young dikenal hidup sebatang kara dan nggak pernah menikah serta memiliki anak. Dalam hidupnya, ia sangat dekat dengan Yuli, seorang TKW asal Indonesia yang bekerja sebagai perawatnya.

Source : Taiwan News, Apple Daily

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest