Follow Us

Layak Ditonton Remaja, Film YUNI Bakal Resmi Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 9 Desember

Al Sobry - Senin, 06 Desember 2021 | 17:58
Layak Ditonton Remaja, Film YUNI Bakal Resmi Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 9 Desember

Layak Ditonton Remaja, Film YUNI Bakal Resmi Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 9 Desember

HAI-Online.com - Film 'Yuni' garapan sutradara Kamila Andini siap tayang di bioskop Indonesia mulai 9 Desember 2021 mendatang.

Kamila Andini mengaku senang bahwa film besutannya akhirnya kembali ke Tanah Air setelah diputar di berbagai negara.

“Senang sekali bisa menayangkan film yang memang dibuat untuk bioskop, setelah apa yang terjadi selama pandemi dan juga setelah film ini ditayangkan di negara lain,” kata Kamila dalam siaran tertulisnya pada Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Film YUNI Mewakili Indonesia Masuk Nominasi Oscar 2022

Produser Starvision, Chand Parwez Servia, mengatakan bahwa film 'Yuni' berpotensi menjadi tontonan favorit remaja dan keluarga karena bisa cerita dan filmnya berkualitas layak dinikmati bersama kerabat dekat.

“'Yuni' adalah karya istimewa yang menghadirkan hiburan sehat, bukan sekadar menonton lalu melupakannya. Namun, menonton dan mengusik untuk membawanya ke ruang diskusi pribadi, juga keluarga,” kata Chand Parwez.

Seperti yang sudah diketahui, film 'Yuni' dibintangi oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan sederat artis Indonesia.

'Yuni' menceritakan tentang seorang remaja perempuan cerdas bernama Yuni yang memiliki impian besar untuk berkuliah. Sayangnya, dua pria yang tidak dikenalnya datang melamar.

Dua lamaran pria itu ditolak Yuni hingga muncul desas-desus dan mitos di lingkungannya. Mitos mengatakan bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran, tidak akan pernah menikah lagi.

Mitos tersebut berhasil membuat Yuni terpojok. Terlebih, pria ketiga datang melamarnya. Dia harus memilih antara percaya dengan mitos atau mengejar impiannya untuk kuliah.

Kisah yang lekat dengan kehidupan perempuan dan cerita yang segar membuat film 'Yuni' yang telah diputar di berbagai festival film internasional itu berhasil mendapatkan nominasi, diantaranya 14 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021 dan nominasi Achievement in Directing di Asia Pacific Screen Awards.

Baca Juga: Pelajar SMP Kelas 9, Rebut Beasiswa Remaja Unggul 2022 untuk Lanjut Sekolah Sampai Jadi Guru

'Yuni' juga berhasil mendapatkan penghargaan, termasuk Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021, Snow Leopard untuk Aktris Terbaik di Asian World Film Festival 2021, Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik, dan Silver Hanoman di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Nggak cuma itu, 'Yuni' juga menjadi perwakilan Indonesia dalam kategori Best International Feature Film di Academy Awards ke-94 alias Piala Oscar 2022. Layak ditonton. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest