Follow Us

BTS Lagi-lagi Torehkan Rekor Baru, Kali Ini Lewat Konser 'Permission To Dance On Stage'

Ferry Budi Saputra - Senin, 06 Desember 2021 | 17:05
BTS
HYBE

BTS

HAI-Online.com - BTS terus memecahkan rekor, termasuk konser mereka baru-baru ini yang bertajuk 'Permission To Dance On Stage' di Los Angeles.

Konser tersebut mencatatkan rekor baru yaitu menjadi konser tempat tunggal terbesar dalam hampir satu dekade.

Baca Juga: Single BTS 'Dynamite' Jadi Lagu yang Paling Banyak Diputar Tahun 2021 di Apple Music

Menurut Billboard, konser yang berlangsung selama empat malam di Stadion So-Fi Los Angeles, yang digelar pada 27-28 November dan 1-2 Desember tercatat 214.000 tiket terjual dan meraup $ 33,3 juta (Rp480 miliar).

Torehan tersebut menjadikan konser mereka yang terbesar di satu tempat sejak Roger Waters yang memperoleh $38 juta (Rp548 miliar) dari sembilan pertunjukan yang berlangsung di Estadio River Plate di Buenos Aires, Argentina pada tahun 2012.

Sementara itu, untuk konser yang pernah terselenggara di AS, belum pernah ada pencapaian sebesar itu sejak Bruce Springsteen yang melakukan 10 pertunjukan di Stadion Giants New Jersey pada tahun 2003.

Baca Juga: Sukses Besar di Tahun 2021, BTS Hadiahi Penggemar dengan Butter (Holiday Remix)

BoxScore Billboard mencantumkan konser 'Permission To Dance On Stage' BTS sebagai yang terbesar keenam sejak dimulainya data pelaporan lebih dari 30 tahun yang lalu.

Take That menduduki di dua tempat teratas dengan delapan pertunjukkan di Stadion Wembley London dan Stadion Etihad Manchester pada tahun 2011.

Sementara itu, Spice Girls yang menjadi pertunjukkan arena terlaris di arsip Boxscore, yang menampilkan 17 pertunjukkan di O2 Arena pada 2007-08, menghasilkan pendapatan hampir setara dengan BTS dengan meraih $ 33,8 juta (Rp487 miliar). (*)

Baca Juga: Elton John dan Ed Sheeran Kolaborasi Rilis Single Natal Baru Berjudul 'Merry Christmas'

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest