Follow Us

Gitaris Black Sabbath Kembali Telurkan Lagu Heavy Rock Setelah 8 Tahun

Bagas Rahadian - Sabtu, 27 November 2021 | 18:00
Gitaris Black Sabbath, Toni Iommi
YouTube

Gitaris Black Sabbath, Toni Iommi

HAI-Online.com - Legenda gitar Tony Iommi dari band Black Sabbath mengeluarkan lagu baru berjudul 'Scent Of Dark'. Ini menjadi single instrumental berformula heavy metal/heavy rock pertamanya dalam kurun waktu 8 tahun terakhir.

Karya terakhir kali Tony Iommi adalah bersama Black Sabbath di album '13'. Melalui single ini juga, gitaris 73 tahun itu mengabarkan kalo dirinya tengah berkontribusi di album solo mendatang eks vokalis Black Sabbath, Ozzy Osburne.

"Saya sudah punya riff untuk Scent Of Dark cukup lama dan saya tidak pernah melakukan apa pun dengannya, tetapi itu memberi kami dasar untuk memulai," kata Tony Iommi.

"Saya menulis seluruh lagu dan memainkannya dan memainkan solo di dalamnya," ungkapnya lagi.

Baca Juga: Penggemar Metallica Bikin Toilet Seukuran Lars Ulrich, Mirip Nggak Nih?

"Mengerikan tapi bagus. Itu sangat bagus. Dan saya suka apa yang dinyanyikan Ozzy. Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Aku rasa Chad (Smith, Red Hot Chili Peppers) yang main drumnya. Aku serahkan ke mereka semuanya,” pungkasnya.

Uniknya, bersama dengan perilisan single ini, Iommi menandai comeback-nya dengan bermitra dengan rumah parfum mewah Italia Xerjoff untuk meluncurkan produk parfumnya sendiri, yang memberi penghormatan kepada gitar ikonnya Gibson 'Monkey' SG.

Dengar 'Scent Of Dark' milik Toni Iommi di bawah.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest