Follow Us

Berkat Mainin 'Grand Theft Auto: Vice City', The Weeknd Jadi Tahu Musik 80-an

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 27 November 2021 | 12:05
The Weeknd
(Instagram @theweeknd)

The Weeknd

HAI-Online.com - The Weeknd menyebut game Grand Theft Auto: Vice City sangat mempengaruhi selera musiknya. Ia mengatakan game itu telah membuka matanya tentang musik era 80-an.

Menurut penyanyi asal Kanada tersebut, albumnya 'After Hours' yang rilis pada Maret 2020 itu terinspirasi vibes 1980-an.

Selama sesi wawancara dengan Billboard, musisi yang memiliki nama asli Abel Tesfaye itu duduk bersama Max Martin yang ikut memproduksi dan menulis lagu 'Blinding Lights'. Mereka membahas awal mula proses pembuatan lagu itu.

Baca Juga: Resmi Comeback, Hwasa MAMAMOO Rilis Video Klip Single Terbarunya ‘I’m A 빛’

“Abel datang berbekal visi untuk menjadikan seperti apa lagu tersebut, perbedaan dari segi tempo dan vibesnya begitu jelas berbeda dari yang biasa dilakukannya,” kata Max Martin.

Menurut Max, penyanyi tersebut mengambil risiko untuk lagu tersebut, dan itu membuatnya sangat terkesan. Max juga merasakan kalo lagu tersebut sangatlah spesial bahkan di awal prosesnya.

“Grand Theft Auto: Vice City benar-benar membuka mata gue mengetahui banyak musik '80-an, jadi ada nostalgia pas gue main game itu ketika masih kecil. Gue mendengarkan lagu Hall & Oates dan Michael Jackson saat mencoba mengemudikan mobil dalam game tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Jay-Z Jadi Musisi dengan Perolehan Nominasi Grammy Terbanyak Sepanjang Masa

Max Martin juga mengatakan bahwa dirinya belum pernah melihat konsep seperti yang ada di video klip 'Blinding Lights'. Menurutnya itu jadi hal yang baru dan Abel begitu menyukainya.

Grand Theft Auto: Vice City dirilis pada 2002, berlatar tahun 1986 dan menampilkan banyak lagu terkenal dari era itu. (*)

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest