Follow Us

Dengerin Lagu Kolaborasi Eka Gustiwana, Titi DJ, dan Ashanty yang Kental Unsur Gitar Elektrik Dibanding EDM

Bagas Rahadian - Sabtu, 27 November 2021 | 12:30
Eka Gustiwana, Titi DJ, dan Ashanty
siaran pers

Eka Gustiwana, Titi DJ, dan Ashanty

HAI-Online.com - Eka Gustiwana, Titi DJ dan Ashanty merilis lagu berjudul 'SuperWoman'.

Dirilis pada Jumat (5/11/2021), lagu ini menjadi karya kolaborasi terbaru yang melibatkan musisi lintas generasi: Titi DJ yang telah berkarya hampir 4 dekade; Ashanty yang merilis karya perdana pada tahun 2009; dan Eka Gustiwana yang dikenal bersama grup Weird Genius.

Dalam lagu ini, Eka Gustiwana mengaku keluar dari zona nyamannya. Lagu-lagu Eka selalu kental dengan synth/processed sounds.

Sementara di lagu ini Eka memasukan 70% unsur gitar elektrik, yang ia akui sebagai tantangan tersendiri untuknya.

Baca Juga: Jangan Lepas Masker, WHO Singgung Rasa Aman Palsu dari Over Pede Vaksinasi

“Saya mengagumi etos kerja seorang Eka, sangat intens bila sedang mengerjakan musik. Serius tapi tetap luwes dan terbuka menerima masukan dari saya. Detail, hati-hati, kupingnya peka dan luas sound library-nya yang dia bikin sendiri," kata Titi DJ, yang sebelumnya pernah kerja bareng Eka Gustiwana di lagu 'Show Off Your Colors'.

"Di lagu 'Show Off Your Colors' part Eka masuk di bagian mengaransemen musiknya, karena lagunya saya bawa ke dia sudah dalam keadaan jadi, sedangkan di SuperWoman kita benar-benar membuatnya dari nol. Kita selalu diskusi dalam setiap tahapannya. Jadi saya semakin terkesan dengan cara kerja Eka dan puas dengan hasil yang dicapai oleh produser musik SUPERWOMAN ini,” Jelas Titi DJ.

"Kami besar di generasi industri music yang berbeda. Genre Pop-Disco-R&B/Soul ini menjadi pilihan kami karena kami ingin menulis lagu tentang woman empowerment yang adem, tempo sedang, tetapi tetap dance-able” kata Eka Gustiwana terkait proyek terbarunya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Kesuksesan Slank di Tahun 90-an Jadi Pemicu Dewa 19 untuk Berani Bikin Demo

SuperWoman sendiri menjadi lagu terbaru yang mengangkat isu woman empowerment (pemberdayaan wanita), gimana wanita pekerja keras mampu mewujudkan impian dan cita-citanya, wanita yang kuat tetapi tetap membumi, wanita yang penuh daya upaya dan tetap bahagia, wanita yang saling mendukung satu sama lain.

Gokil! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest