Follow Us

Sejahtera Itu Perlu Diperjuangkan, Lazada Bagikan 3 Kisah Inspiratif Pahlawan Ekonomi Digital yang Bikin Semangat Bekerja

Al Sobry - Rabu, 24 November 2021 | 11:30
Sejahtera Itu Perlu Diperjuangkan, Lazada Bagikan 3 Kisah Inspiratif Pahlawan Ekonomi Digital yang Bikin Semangat Bekerja

Sejahtera Itu Perlu Diperjuangkan, Lazada Bagikan 3 Kisah Inspiratif Pahlawan Ekonomi Digital yang Bikin Semangat Bekerja

HAI-Online.com - Perkembangan industri eCommerce yang terus melesat membuka peluang baru bagi masyarakat yang terus berjuang setiap hari. Dari sana, lahirlah #PahlawanEkonomiDigital yang telah berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital kita.

Sebagai salah satu pionir eCommerce yang telah hadir di Indonesia sejak hampir 10 tahun lalu, Lazada Indonesia terus mengembangkan berbagai program pemberdayaan untuk mencetak lebih banyak masyarakat yang bisa menjadi pahlawan ekonomi digital bagi dirinya dan Indonesia.

Saat ini, tercatat sekitar 15,9 juta UMKM telah terhubung dengan ekosistem digital, meningkat 100 persen dibandingkan sebelum pandemi.

Data Lazada menyebutkan, pertumbuhan jumlah penjual di aplikasinya sebesar hampir tiga kali lipat pada Oktober 2021 dibandingkan dengan data pada awal pandemi di Maret 2020.

Baca Juga: Tren Tipu-Tipu Challengen Add Yours di IG Story, Jangan Serius Ikutan Sebar 9 Data Pribadi Kamu di Instagram Ya!

Keberadaan eCommerce terbukti mendorong transformasi digital di sektor UMKM demi bisa bertahan dan mengembangkan usahanya.

Selain bagi dunia usaha, pertumbuhan eCommerce juga membuka kesempatan baru di sektor logistik dan sektor shoppertainment, dengan semakin banyaknya peluang menjadi bagian dari ekosistem digital ekonomi serta munculnya profesi-profesi baru yang bisa membantu menumbuhkan industri.

“Sejak hadir di Indonesia, kami berkeinginan untuk dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian dengan membuka banyak kesempatan kerja di ekosistem Lazada, sejalan dengan visi kami.

"Karena itulah kami terus memperkuat ekosistem kami secara menyeluruh, dan menawarkan banyak peluang untuk bergabung sebagai penjual online, mitra kurir atau frontliner, livestreamer di Laztalent, dan masih banyak lainnya," ujar Ferry Kusnowo, selaku Executive Director Lazada Indonesia di acara ngobras virtual, Selasa (23/11) kemarin.

Menurutnya, berbagai program edukasi dan pemberdayaan terus dilakukan Lazada untuk memastikan semua elemen di ekosistem ecommersenya bisa terus bertumbuh.

“Lazada percaya, para penjual online, frontliner, serta Laztalent (livestreamer) di Lazada adalah sedikit dari banyak pahlawan ekonomi digital yang mampu terus menggairahkan perekonomian Indonesia," katanya lagi.

Nah, mereka yang telah berjuang untuk diri dan keluarga, juga memberikan manfaat kepada lingkungan dan komunitas sekitarnya ini pun tak berhenti untuk meneruskan perjuangan dengan juga membagikan cerita.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest