Follow Us

Viral Warga AS Punguti Dollar Kertas yang Berterbangan ke Jalan, Polisi Bakal Hukum Mereka yang Nggak Ngembaliin!

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 22 November 2021 | 18:05
Warga Amerika Serikat (AS) ramai-ramai memunguti hujan uang kertas yang berhamburan di jalan tol Interstate 5, kota Carlsbad, negara bagian California, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat.
@demibagby/Instagram

Warga Amerika Serikat (AS) ramai-ramai memunguti hujan uang kertas yang berhamburan di jalan tol Interstate 5, kota Carlsbad, negara bagian California, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat.

HAI-Online.com – Sebuah video yang menunjukkan warga Amerika Serikat (AS) ramai-ramai memunguti hujan uang kertas yang berhamburan di jalan tol Interstate 5, kota Carlsbad, negara bagian California, Jumat pagi (19/11/2021) waktu setempat viral di media sosial.

Berdasarkan laporan petugas Patroli Jalan Raya California (CHP), Jim Bettencourt, uang-uang kertas tersebut berhamburan keluar dari truk lapis baja yang melaju di jalan tol tersebut.

Menurut Sersan CHP, Curtis Martin, truk itu melaju dari San Diego ke kantor Federal Deposit Insurance Corp (FDIC). Meski begitu, nggak diketahui ke kantor yang mana truk itu menuju, karena kantor FDIC ada di Los Angeles dan Orange County.

"Salah satu pintu terbuka dan sejumlah uang jatuh," ujarnya, seperti dikutip San Diego Union Tribune.

Ia menjelaskan, hujan uang ini diakibatkan karena salah satu tas rusak hingga menyebabkan uang tunai memenuhi jalur tersebut.

Baca Juga: Video Awan Berbentuk Gelembung Ini Viral di Medsos, Benarkah Adanya?

Sejumlah pengemudi yang melihat kejadian itu pun tampak berbondong-bondong menepikan kendaraan dan berhenti untuk memungut uang-uang itu. Akibatnya, jalur Interstate 5 dekat Cannon Road ditutup mulai pukul 9.15 waktu setempat.

Hebohnya warga AS memunguti hujan duit ini terlihat dari video netizen @demibagly di Instagram.

"Ini hal paling gila yang pernah kulihat. Benar-benar semua orang berhenti di jalan tol untuk mengambil uang dari jalan tol. Ini gila," ujarnya dalam unggahan video.

Seraya meninggalkan lokasi, videonya menunjukkan sebuah truk lapis baja berhenti di bahu jalan dan jalur jalan tol di depannya kosong.

Baca Juga: Fenomena Migrasi, Jutaan Kepiting di Australia Ini 'Turun ke Jalan'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest