Follow Us

Inilah 6 PTN Jurusan Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia 2022

Ferry Budi Saputra - Jumat, 12 November 2021 | 13:05
Universitas Indonesia (UI)
Kompas.com

Universitas Indonesia (UI)

HAI-Online.com - Bagi kalian yang berkeinginan untuk jadi dokter gigi, tentu harus memilih universitas kedokteran yang tepat. Pada artikel kali ini bakal membahas soal universitas negeri terbaik yang menyediakan jurusan kedokteran gigi.

Lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) telah merilis peringkat perguruan tinggi dunia yang diukur berdasarkan bidang keilmuan atau THE WUR by Subject 2022.

Baca Juga: Banyak Jalan buat Kuliah! Inilah 3 Beasiswa S1-S2 dari Pemerintah yang Bisa Lo Coba

Pemeringkatan bidang ilmu tersebut didasarkan atas penilaian dari lima indikator, antara lain sitasi (citations), pendapatan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), riset (research) serta pengajaran (teaching).

Dalam bidang ilmu "clinical and health", THE WUR by Subject 2021 menyoroti universitas yang memimpin dalam bidang kedokteran, kedokteran gigi, dan bidang ilmu kesehatan lainnya. Mencakup Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Farmasi.

Nah, biar nggak penasaran universitas negeri mana aja yang punya jurusan kedokteran gigi terbaik (bidang ilmu "clinical and health"), langsung aja cek di bawah ini.

1. Universitas Indonesia

Peringkat dunia: 401–500 Total skor: 31.3–34.3

2. Universitas Airlangga

Peringkat dunia: 601+ Total skor: 17.3–28.3

Baca Juga: Telkom Buka Lowongan Kerja untuk 200-an Orang, Simak Ketentuannya Nih

3. Universitas Brawijaya

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest