Follow Us

Pernah Punya Mimpi Go International, Ariel NOAH Ngaku Sempat Rela Mau Jadi Tukang Cuci Piring!

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 11 November 2021 | 12:12
Ariel Noah
kompas.com

Ariel Noah

HAI-Online.com – Lewat kesuksesan Peterpan dan kini NOAH, nama Ariel udah bisa dibilang jadi salah satu vokalis paling ikonik di Indonesia.

Meski begitu, musisi flamboyan tersebut ternyata sempat kepikiran buat pensiun dari industri musik Tanah Air. Lho kok bisa?

Ternyata ambisi Ariel untuk go international-lah yang jadi alasan cowok dengan nama asli Nazril Irham tersebut. Yup, doi ngaku pernah bercita-cita untuk berkarier di luar negeri.

"Dulu sempet pingin berhenti musik di sini, terus pingin keluar," ujar Ariel, mengutip channel YouTube 3SECOND TV yang diunggah pada 9 September 2020 lalu.

Saat itu dirinya udah nentuin bakal berkarier antara di Inggris atau Amerika. Demi tantangan baru karier bermusiknya di negara kiblat hiburan tersebut, ia bahkan rela memulai dari nol.

"Dulu tujuannya kalau musik kan milih, mau Inggris atau Amerika. Gue mikir 'ah ke Inggris aja, London deh', kalau gak nyamar sebagai pelajar," ungkap Ariel.

Baca Juga: Pernah Jadi Tukang Sampah di New York, Makki 'Ungu': Dibayar Gede, Lumayan 'kan Bisa Beli Bass

Bahkan musisi 40 tahun ini rela jika nantinya ia harus nyari kerjaan sampingan sebagai tukang cuci piring!

"Atau pun mungkin kalau ada kenalan di sana, gue di sana, mungkin jadi tukang cuci piring kek sambil main musik," imbuhnya.

Meski ambisinya untuk menembus pasar internasional mungkin bukan hal yang mustahil saat itu, Ariel akhirnya memutuskan buat mengurungkan niatnya itu.

Sebab ia menyadari, tanggung jawab yang dipikulnya semakin berat, mulai dari bekerja hingga membesarkan anak dan membantu keluarga.

So, meninggalkan itu semua demi tantangan baru pun dinilainya bukan hal yang bijak.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest