Follow Us

5 Kebiasaan Baik Ini Cegah Cowok Terkena Kanker Prostat Saat Lanjut Usia Nanti...

Al Sobry - Rabu, 03 November 2021 | 12:51
Minum kopi
Unsplash

Minum kopi

HAI-Online.com - Kebiasaan apapun sewaktu muda akan bisa dituai manfaat atau dampaknya saat kamu sudah berusia.

Nah, melansir National Institutes of Health, kelenjar prostat adalah kelenjar kecil yang bertugas membantu produksi air mani.

Kelenjar ini terletak di bawah kandung kemih. Tepatnya, di depan rektum atau bagian akhir usus besar. Terkadang, kelenjar prostat cowok bisa mengalami infeksi.

Dilansir dari Healthline, beberapa gejala prostat bermasalah di usia muda, antara lain; timbul rasa sakit atau panas seperti terbakar saat kencing, mual, mau muntah, badan pegal-pegal, ingin sering kencing-termasuk di malam hari, urine bau tak sedap.

Kamu juga kerap sakit perut bagian bawah, terkadang menjalar sampai selangkangan atau punggung bagian bawah, testis atau penis sakit, ejakulasi juga sakit.

Jika gangguan-gangguan itu terasa, sebaiknya segera periksakan ke dokter dan konsultasikan masalah kesehatannya.

Namun, jika kamu masih segar, beberapa kebiasaan baik ini akan dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan dan apalagi kanker prostat.

Baca Juga: Simak Panggung Perdana Mark Hoppus Bawain Blink-182 Pasca Bebas Kanker

1. Berhenti Merokok

Orang yang merokok lebih mungkin mengalami masalah prostat ini. Perokok juga memiliki risiko meninggal lebih tinggi akibat menderita kanker prostat.

Belum terlambat untuk berhenti lho. Pasien kanker prostat yang berhenti merokok selama lebih dari 10 tahun pun memiliki risiko kematian yang sama dengan mereka yang tidak pernah merokok. Jadi sebelum terlambat, hentik sekarang.

2. Makan Tomat Merah

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest