Follow Us

Viral Video Hujan Hanya Guyur Satu Mobil, BMKG: Sangat Kecil Kemungkinan Terjadi

Ferry Budi Saputra - Rabu, 03 November 2021 | 10:05
Viral hujan hanya guyur satu mobil
TikTok

Viral hujan hanya guyur satu mobil

HAI-Online.com – Beredar di media sosial, video TikTok yang memperlihatkan terjadinya hujan yang hanya mengguyur satu mobil saja.

Postingan tersebut diunggah oleh akun TikTok @uryanriana. Dalam video tersebut, terdapat caption, “Allah maha kuasa, hujan hanya untuk semobil saja,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Tiru Aksi Viral Salam dari Binjai, Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak Dipukuli Peniru

Selain itu, dalam video tersebut terdengar suara cowok yang menyampaikan narasi, “Saudara-saudara ini hujan di mobil ini doang. Lihat nih, yang lain kagak nih,” ujarnya.

Postingan itu langsung ramai di TikTok dan banyak diunggah kembali di media sosial lainnya. Melihat kejadian tersebut, banyak netizen yang berkomentar dan banyak juga yang meragukan keaslian video tersebut.

Melansir Kompas.com, Sub Koordinator Hubungan Pers dan Media Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwi Rini Endra Sari menjelaskan, BMKG saat ini belum dapat mengkonfirmasi terkait kebenaran kejadian tersebut.

Hal itu dikarenakan data yang ada saat ini hanya berupa visual video yang disampaikan oleh warga dengan durasi yang cukup singkat.

Ririn mengatakan, hujan yang terjadi pada video viral tersebut terjadi hanya pada area yang sangat sempit (di atas satu mobil) dengan diameter butiran air yang jatuh cukup besar.

Secara logika dan teori, menurutnya sangat kecil kemungkinan hal itu terjadi.

Baca Juga: Sekolah Larang Siswa Pakai Atribut Squid Game, Terutama Kostum Merah Muda

“Sangat kecil kemungkinan terjadi. Hal ini dikarenakan diamater awan Cumulonimbus yang menghasilkan hujan seperti pada video umumnya memiliki diameter beberapa puluh hingga ratusan kilometer,” ujar Ririn kepada Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest