Follow Us

Jujur itu Indah, Cleaning Service Bandara Soeta Balikin Cek Rp 35 Miliar yang Ditemukannya

Al Sobry - Minggu, 31 Oktober 2021 | 16:45
Dompet

Dompet

HAI-Online.com - Seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta menemukan cek senilai 35,5 miliar rupiah di dalam sebuah dompet saat sedang membersihkan Terminal 2E Soeta.

Halimah sehari-hari bertugas sebagai cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta.Ia dipercaya sebagai pimpinan tim untuk menjaga kebersihan di Terminal 2E.

Dikutip dari KompasTV, Halimah mengaku belum pernah menemukan cek atau uang dengan nilai nominal yang besar. Dia baru tahu setelah petugas mengecek barang-barang di dompet yang Ditemukannya, tergida membuka pun tidak.

Nah, peristiwa yang persis sama juga pernah dialami oleh petugas kereta rel listrik commuter line, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang senilai 500 juta rupiah.

Baca Juga: Siswa Yakin Sekolah Offline Bikin Belajar Lebih Efektif, tapi Siapin Fasilitas Ini Dong di Kelas!

Uang tunai setengah Miliar rupiah itu mereka temukan dalam kantong plastik hitam di bawah bangku prioritas.Mujenih langsung melaporkan temuan uang tersebut kepada petugas dan dikembalikan kepada pemiliknya.Berkat kejujurannya keduanya, Mujenih dan Egi Sandi mendapat sejumlah apresiasi salah satunya pengangkatan sebagai karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia.

Kalo banyak orang seperti bu Halimah, Mujenih dan Egi Sandi, dunia ini serasa aman dan tenang. Semoga amalnya dibalas didunia dan akhirat. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest