Follow Us

Inilah 8 PTN dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Indonesia 2022

Ferry Budi Saputra - Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:05
Universitas Airlangga Surabaya

Universitas Airlangga Surabaya

HAI-Online.com - Bagi kalian yang berminat memilih jurusan akuntansi di perguruan tinggi, sepertinya artikel kali ini cocok untuk kalian simak karena bakal diinformasikan mengenai 8 perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia dalam bidang akuntansi.

Melansir Kompas.com, lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) telah merilis peringkat perguruan tinggi dunia yang diukur berdasarkan bidang keilmuan atau THE WUR by Subject 2022.

Baca Juga: Gen Z Disebut Kaum Rebahan, Antarestar Buktikan Remaja 19 Tahun Bisa Bisnis Beromzet Puluhan Juta Sehari

Pemeringkatan bidang ilmu tersebut didasarkan atas penilaian dari lima indikator, antara lain sitasi (citations), pendapatan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), riset (research) serta pengajaran (teaching).

Dalam bidang ilmu "business and economics", THE menilai universitas berdasarkan kinerja dalam disiplin ilmu bisnis dan manajemen, akuntansi dan keuangan, serta ekonomi dan ekonometrika.

Nah, langsung aja buat yang penasaran, berikut ini ada 8 perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan THE WUR by Subject 2022 dalam bidang "business and economics":

1. Universitas Airlangga

Peringkat dunia: 601+ Skor: 9.2–25.0

2. Institut Teknologi Bandung

Peringkat dunia: 601+ Skor: 9.2–25.0

3. Universitas Brawijaya

Peringkat dunia: 601+ Skor: 9.2–25.0

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest