Follow Us

Inilah 7 Kampus dengan Jurusan Ilmu Sosial Terbaik di Indonesia 2022

Ferry Budi Saputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:05
Universitas Indonesia (UI)
Kompas.com

Universitas Indonesia (UI)

HAI-Online.com - Bagi kalian yang ingin menempuh pendidikan bidang ilmu sosial, sepertinya artikel kali ini cocok untuk kalian simak karena bakal diinformasikan mengenai 7 kampus terbaik di Indonesia dalam bidang ilmu sosial.

Melansir Kompas.com, lembaga pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) telah merilis peringkat perguruan tinggi dunia yang diukur berdasarkan bidang keilmuan atau THE WUR by Subject 2022.

Baca Juga: Minat Kuliah Gratis di Hong Kong? Ada Beasiswa S1 dari HK Baptist University Nih!

Pemeringkatan bidang ilmu tersebut didasarkan atas penilaian dari lima indikator, antara lain sitasi (citations), pendapatan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), riset (research) serta pengajaran (teaching).

Dalam bidang ilmu sosial, THE WUR by Subject 2022 menyoroti universitas yang memimpin dalam studi ilmu komunikasi dan media, politik, hubungan internasional, sosiologi dan geografi.

Nah, langsung aja buat yang penasaran, berikut ini ada 7 perguruan tinggi Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan THE WUR by Subject 2022 dalam bidang “social sciences”:

1. Universitas Indonesia

Peringkat dunia: 401–500 Total skor: 28.2–32.1

2. Universitas Airlangga

Peringkat dunia: 601+ Total skor: 9.5–24.3

3. Binus University

Peringkat dunia: 601+ Total skor: 9.5–24.3

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest