Follow Us

The Next BSD Metal: Bonga! Bonga!/DarkSovls, Corak Baru Dari 'Si Itu-itu Lagi'

Bagas Rahadian, Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:04
DarkSovls/Bonga! Bonga!
Dok. Band

DarkSovls/Bonga! Bonga!

HAI-ONLINE.COM - Bonga! Bonga! Atau DarkSovls? Agak susah juga memilih salah satu di antara mereka yang bakal sejajar kayak mantan band para personelnya: DeadSquad. Dua-duanya punya konsep matang, materi oke, kemampuan personelnya pun nggak perlu diragukan, sehingga baik Bonga! Bonga! atau DarkSovls (atau keduanya malah) punya peluang jadi besar jadi penerus trio BSD (Burgerkill, Seringai, DeadSquad).

Namun ada anggepan kalo Bonga! Bonga! cuma proyek having fun bentukan para eks DeadSquad aja. Seriusnya di DarkSovls.

Kedua band ini emang mirip-mirip: sama-sama berisikan eks personel dan additional player DeadSquad.

Bonga! Bonga! Ada Daniel Mardhany (vokal), Welby Cahyadi (gitar), Alvin Eka Putra (drum), Bonny Sidharta (bass), dan Coki Bollemeyer (gitar) yang masuk paling akhir.

Mereka pun ngusung genre metal yang lagi jarang dibawain di era sekarang, yakni thrash. Visualnya juga kebalikan dari metal pada umumnya: cerah dan ceria.

Sedangkan DarkSovls yang baru merilis single pertamanya bertajuk ‘KAHAR’ bersama Blackandje Records beranggotakan Daniel Mardhany (vokal), Andyan Gorust (drum), Bonny Sidharta (bass), dan Coki Bollemeyer (gitar).

Inisialnya “DS” genrenya death metal. Pasti ngingetin sama sesuatu kan?

Baca Juga: Harus Diakui Trio BSD (Burgerkill, Seringai, & DeadSquad) Adalah Poros Metal di Indonesia, Ini Alasannya

Namun ada beberapa indikasi kalo Bonga! Bonga! bukan sekadar band gimik. Daniel mengaku, mereka kini telah ngantongin 10 lagu, termasuk ‘Suara Sudra’ yang telah dirilis.

Bonga! Bonga! kabarnya juga bukan proyek kebetulan yang lahir usai rentetan insiden yang menimpa Daniel beberapa bulan lalu.

“Sebenernya udah lumayan lama kebentuknya,” kata Daniel, dalam channel YouTube What The Noise. “Gue sama Welby yang nggak lagi punya duit, coba ikutan kompetisi aransemen jingle Lawless Vomit Crew. Kita kepikiran aransemen thrash metal kayak Power Trip.”

“Terus dia kebablasan, malah bikin 10 lagu. Jadilah demo,” beber Daniel.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest