Follow Us

Kenang Momen Gabungnya Ridho dan Abdee, Ivanka Ungkap Awalnya Slank Cuma Butuh Satu Gitaris

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 02 Oktober 2021 | 19:30
SLANK 2001
HAI

SLANK 2001

HAI-Online.com – Ivanka menceritakan kembali momen gabungnya Ridho dan Abdee ke Slank. Seperti diketahui, pada 1997 Slank harus kehilangan gitarisnya, Reynold yang mutusin buat cabut saat tur mereka cuma menyisakan beberapa kota.

Nah buat gantiin Reynold, menurut sang bassis, pada awalnya Slank hanya mencari satu orang pemain gitar. Namun hal yang nggak diduga-duga kemudian datang sampai mengubah rencana mereka.

“Jadi lucu nih, sebenarnya pada saat itu, waktu Reynold keluar, yang kami butuhin pemain gitar cuma satu. Gue bawa Abdee, terus si Lulu bawa si Ridho,” ujar Ivanka saat hadir dalam channel YouTube Abdel Achrian pada Agustus lalu.

Baca Juga: Kenapa Slank Bikin Double Album 999+09? Ternyata Ini Alasannya

Mungkin aja jika Abdee dan Ridho, kedua kandidat yang dibawa Ivanka dan Lulu itu dateng tepat waktu sesuai jadwal, formasi Slank nggak akan punya formasi seperti yang kita lihat saat ini.

“Janjian latihan, dibedain jadwalnya. Yang ini datang kecepetan, yang ini datangnya telat, ketemu,” imbuh musisi bernama asli Ivan Kurniawan Arifin tersebut.

Nah, saat melihat permainan Ridho dan Abdee, para personel Slank menilai mereka bisa ngasih sesuatu yang baru pada musik mereka, sehingga dipilihlah Abdee dan Ridho menjadi gitaris Slank.

“Ya sudah sekalian deh. Wah asyik dua-duanya nih. Si Bimbim nanya ke gue, ‘pada asyik tuh, gimana’, sikat dua-duanya aja. Akhirnya jadi dua,” ungkap Ivanka.

Baca Juga: Ivanka Ungkap Ada Andil Pay Burman dalam Sembuhnya Personel Slank dari Narkoba

Akhirnya, mereka pun memutuskan ada dua gitaris pada Slank yang sekaligus menambah warna baru bagi mereka.

Menariknya, Ridho rupanya memiliki kemampuan teknik bermain gitar dengan MIDI yang saat itu dianggap unik.

“Dan Ridho pada suatu saat, kalau misalkan di komposisi saat live kita butuh suara piano, dia pakai MIDI bisa tuh, main gitar tapi suaranya piano. Jadi pada saat itu lucu juga dia tuh. Jadi satu hal yang baru, malah memperkaya,” ujar Ivanka.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest