Follow Us

Mana yang Sebaiknya Dilakukan, Makan Setelah atau Sebelum Berolahraga?

Dok Grid - Jumat, 23 Februari 2024 | 14:08
Olahraga sendiri
Nawroz

Olahraga sendiri

Kamu juga perlu membatasi asupan lemak dan serat sebelum berolahraga karena jenis nutrisi tersebut terlalu lama dicerna sehingga bisa mengganggu pencernaan saat berolahraga.

“Makan dalam jumlah besar sebelum berolahraga juga bisa memicu masalah pencernaan. Sebaiknya, kamu mengkonsumsi camilan saja,” ujarnya.

Baca Juga: Jalani Diet Sukses, Nggak Cuma Jagain Makanan tapi Olahraga Teratur Juga Dilakukan

Nah, kalo kamu ingin olahraga di pagi hari, makan sebelumnya juga sangat disarankan.

"Saat kamu bangun, gula darah kamu berada di titik terendah,” ucap Patton.

Kamu bisa mengonsumsi sepotong buah segar atau gandum utuh untuk memberi energi.

Di samping itu, perhatiin juga intensitas olahraga yang kamu jalani. Jika kamu berolahraga santai selama 30 menit, kamu bisa melewatkan makan sebelum berolahraga.

"Tetapi jika kamu olahraga selama satu jam atau lebih, kamu benar-benar harus makan," ujar Patton.

Pasalnya, berolahraga dengan perut kosong juga bisa membuat kamu kehilangan otot. Karena itu, usahakan untuk mengonsumsi protein yang cukup demi memperkuat otot. (*)

Source : health.clevelandclinic.org

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest