Follow Us

Album Music for Adventure Dirilis Eiger x Endank Soekamti cs untuk Selamatkan Orangutan

Al Sobry - Sabtu, 25 September 2021 | 14:11
Album Music for Adventure Dirilis Eiger x Endank Soekamti cs untuk Selamatkan Orangutan
Sobry/HAI

Album Music for Adventure Dirilis Eiger x Endank Soekamti cs untuk Selamatkan Orangutan

HAI-Online.com - Untuk pertama kalinya, EIGER adventure membuat proyek co-creation berupa album musik rilisan fisik bertajuk "Music for Adventure".

Yap, album ini sengaja dibuat Eiger bersama label Beli Album Fisik dan enam musisi tanah air, yakni Endank Soekamti, Fiersa Besari, Alffy Rev, Navicula, Fourtwnty dan Iwan Fals serta 5 musisi muda hasil audisi lainnya untuk menciptakan karya lagu yang mengingatkan semangat untuk menjaga alam.

Nah, kreasi musik yang dibuat itu pun tertuang dalam album fisik yang dikemas dalam box set khusus bertema alam dan dengan jumlah yang terbatas.

Baca Juga: Ngeblock yang Kasih Komen Negatif di Medsos, Bimbim Slank: Masih Mending daripada Gue Samperin

"Mereka menciptakan karya lagu yang bertemakan petualangan dan lingkungan," ujar General Manager Marketing Eiger Adventure, Riadi Suwarno dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Dua tema ini menjadi core bagi para musisi untuk membuat musik yang dapat membawa para pendengarnya merasakan lagi nuansa alamiah.

Lewat musik juga, mereka percaya pesan yang ada dalam lirik dan aransemen yang dibuat visa mendekatkan kita dengan lingkungan sekitar.

Produser dalam proyek album kompilasi Music for Adventure Erix Soekamti membeberkan, lagu-lagu yang berisi di dalamnya itu menuangkan cerita tentang alam, budaya, dan semangat petualangan.

"Bagi saya pribadi, melalui album ini banyak karya yang lahir dari alam dan akan dikembalikan lagi ke alam," tuturnya di acara yang sama.

Soal 'dikembalikan' lagi ke alam, Riadi suwarno menjelaskan lagi maksudnya.

Baca Juga: Terbuat dari 50 Botol Plastik Bekas, Eiger Kembangkan Eco Savior, Tas Gunung Ramah Lingkungan

"Jadi sesuai tujuan, 100 persen keuntungan dari penjualan album musik ini akan didonasikan untuk misi konservasi orangutan di Indonesia," terangnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest