Follow Us

Ini Dia Sederet Kegiatan KOTAK Buat Ngerayain 17 Tahun Berkarya!

Alvin Bahar - Kamis, 23 September 2021 | 12:15
KotaK saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020)
(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

KotaK saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (14/7/2020)

HAI-ONLINE.COM - Kalo di Indonesia, 17 tahun itu sakral banget. 17 tahun adalah masa transisi dari remaja menuju awal dewasa. Makanya lahir istilah sweet seventeen.

Kalo buat band dan grup musik, 17 tahun tentunya bukanlah perjalanan yang singkat. Kita kayaknya perlu angkat topi buat KOTAK, grup yang dibentuk di 27 September 2004 dan di tahun ini akan memasuki usia 17 tahun di industri musik Indonesia.

Jelas meski bertahan sejauh ini, bukan berari KOTAK nggak punya masalah. Lihat aja formasi KOTAK saat ini yakni Tantri (Tantri Syalindri Ichlasari) di vocal, Chua (Swasti Sabdastantri) di bass dan Cella (Marion Marcella) di lead guitar. Bukan formasi awal, melainkan yang ketiga dan merupakan formasi paling solid yang sudah berjalan lebih dari 13 tahun lamanya.

Throwback dikit, single pertama KOTAK “Sendiri” dirilis dalam format kompilasi berjudul “The Dream Band: Delapan”.

Di tahun 2006 mereka merilis album pertama dengan judul “KOTAK”, lalu merilis album “KOTAK Kedua” di tahun 2008 dan “Energi” di tahun 2010.

Total hingga saat ini ada 10 album yang sudah dirilis KOTAK.

Album teranyar mereka berjudul “Identitas” yang dirilis September 2020 dan “Identitas (Live)” yang dirilis di minggu lalu.

Baca Juga: Tantri Kotak Ternyata Pernah Jadi Backing Vocal Agnes Monica

Beberapa penghargaan yang pernah diraih KOTAK di antaranya, Anugerah Musik Indonesia, Social Media Awards, SCTV Music Awards, MTV Awards Indonesia, dan sederet penghargaan bergengsi lainnya.

Penghargaan didapatkan KOTAK untuk single, album, dan personelnya. Menjadi bukti bahwa eksistensi KOTAK selama ini diapresiasi dengan baik oleh pecinta musik dan industri musik di Indonesia.

Nah, buat ngerayain hari jadi KOTAK ke-17, di September ini ada beberapa kegiatan yang sedang dan akan dilakukan oleh KOTAK dan melibatkan Kerabat KOTAK tentu saja.

"Di antaranya Tantri, Chua, dan Cella akan bercerita tentang “Top 17 Tracks dari KOTAK”, lalu akan ada “Playlist Competition” di Spotify, dan “Fandom Competition” di TikTok dan Instagram," tulis press release yang HAI terima.

Di tanggal 27 September 2021 nanti KOTAK akan mengadakan syukuran secara virtual bersama KERABAT KOTAK seluruh Indonesia.

Juga KOTAK akan memberikan donasi dalam rangka mendukung salah satu social movement di Indonesia.

Buat lo yang pernah bagian hidupnya ditemani lagu KOTAK, kayaknya nggak boleh ngelewatin 17 tahun KOTAK nih. Bener nggak? So pantau terus medsos KOTAK, ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular